Share |

Striker Persis , Diego Mendieta Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari sepak bola Nasional. Mantan striker Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI), Diego Mendieta meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Muwardi, Solo sekitar pukul 00.02 dini hari tadi.

Saat ini Diego masih disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit setempat sambil menunggu kepastian dibawanya dia kembali ke negara asalnya, Paraguay. "Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Rudy (Wali Kota Surakarta, FX Hadi 'Rudy' Rudyatmo). Beliau yang langsung memerintahkan agar jenazah Diego segera dipulangkan ke Tanah Airnya," ungkap Arum, salah seorang saudara Diego.

Arum sendiri belum bisa menjelaskan secara detil tentang penyebab meninggalnya striker yang musim lalu menyumbang delapan gol bagi tim Laskar Sambernyawa tersebut. Kondisinya masih terlihat shock.

Sementara itu dirigen Pasoepati, Andre 'Jaran' mengaku pada Senin (3/12) malam sempat dikabari Arum yang memberitahukan bahwa Diego dalam keadaan kritis. "Pukul 21.00 saya di-BBM Mbak Arum. Dia bilang kalau Diego kritis. Setelah itu saya langsung ke rumah sakit," ungkapnya.

Lahir dengan nama lengkap Diego Antonio Mendieta Romero di Assuncion, Paraguay, 13 Juni 1980, eks penyerang Persitara Jakarta Utara itu meninggalkan satu istri dan tiga orang anak yang semuanya berada di Paraguay. Diego sebelumnya sudah tiga kali keluar masuk rumah sakit dengan yang terakhir di RS DR Muwardi Solo.

Di dua rumah sakit awal, Diego dirawat karena menderita tipus, tapi saat terbaring di rumah sakit terakhir, Diego mengeluhkan sakit di kepalanya.
Share on Google Plus

About 12paz