NEXT MATCH

schedule|under construction |

Skenario Sempurna Gusur Djohar ,....

Thursday, December 6, 2012
Meski Ketua Joint Committee (JC) yang baru, Saud Hamonangan Sirait menegaskan, tidak ada agenda pemilihan Ketua Umum baru dalam Kongres PSSI nanti, namun sepertinya ada skenario sempurna  yang siap menggulingkan Djohar Arifin Husin dari kursinya.
Saud, dalam jumpa persnya, Rabu malam di Kantor PSSI, usai memimpin rapat JC menegaskan, agenda kongres sesuai dengan hasil MoU yang telah disepakati PSSI dan KPSI, 7 Juni silam di Kuala Lumpur, Malaysia.
“Jadi, agendanya unifikasi liga, revisi statuta, dan pengembalian empat exco,” jelas Saud, Rabu (5/12) malam.
Tidak hanya itu saja, menurut Saud, JC belum mencapai kata sepakat mengenai waktu dan tempat digelarnya kongres, namun Saud menyatakan, peserta kongres adalah voter yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Solo, 9 Juli 2011 silam.
Tentu saja ini menarik, apalagi sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz menyatakan, Kongres yang akan digelar PSSI di Palangka Raya, pesertanya adalah voter yang hadir dalam kongres tahunan PSSI di Palangka Raya.
Jelas, ini akan menjadi kongres yang menegangkan, apalagi sepertinya yang kita ketahui, hampir sebagian besar voter KLB Solo sudah mengalihkan dukungannya dari Djohar Arifin Husin, kepada La Nyalla Mattalitti, Ketua Umum PSSI versi KLB Ancol.
“Peserta kongres berdasarkan yang tertera di MoU. Sementara tempat dan tanggal kongres akan dikonsultasikan ke AFC, yakni antara tanggal 9 atau 10 Desember dan tempatnya di Palangkaraya atau Jakarta,” tegas Saud.
Apakah yang dikatakan Saud ini bisa jadi ‘setengah’ kemenangan dari pihak KPSI. Lihat hampir sebagian besar votes KLB Solo merapat ke La Nyalla, dan ini bisa jadi bumerang bagi Djohar Arifin Husin.
Betapa tidak, jika voter yang dianggap sebagai pemegang suara tertinggi, dan apabila 2/3 voter menginginkan adanya pemilihan Ketua Umum PSSI baru, dan tentu saja, sekali lagi tentu saja, dengan persetujuan perwakilan AFC atau FIFA yang hadir sebagai pengawas jalannya kongres, bukan tidak mustahil, Djohar Arifin Husin bakal lengser.
Memang Saud menyatakan, kongres tetap mengacu pada perintah FIFA via AFC yang mengharuskan agenda kongres harus sesuai dengan MoU, yakni pengesahan perubahan Statuta PSSI, penggabungan dualisme kompetisi, dan re install empat Anggota Komite Eksekutif PSSI, (La Nyalla Mattalitti, Toni Apriliani, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw) kembali ke posisinya tanpa syarat.
Sumber terpercaya menyatakan, ada kans besar dari voter kongres nanti meminta digelarnya pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru. La Nyalla Mattalitti sendiri menegaskan, hanya ada satu kongres, bukan kongres PSSI ataupun kongres PSSI versi KLB Ancol, melainkan satu kongres untuk menemukan solusi terbaik dari kisruh sepak bola Indonesia.
“Sabar, ada kans untuk itu, seperti pertanyaan kau itu kan,” ujar sumber, sembari menyatakan jangan tulis namanya.
Sumber lain malah menyatakan, anggota klub, pengprov, pengcab yang setia kepada La Nyalla Mattalitti bahkan sudah berkumpul di Jakarta, sejak Rabu kemarin, tujuannya jelas, untuk merapatkan barisan menjelang digelarnya kongres PSSI, meski dualisme klub, dan pengprov harus diselesaikan terlebih dahulu, via AFC lewat verifikasi yang dilaporkan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, dan staf La Nyalla, Sefdin.
Jika memang kabar ini benar adanya, maka tahta Djohar Arifin Husin yang selama ini banya menuai kecaman, kritikan, termasuk cemoohan buntut dari kegagalan Timnas Indonesia di pentas Piala AFF 2012 sepertinya akan segera berakhir, dan bukan tidak mungkin, La Nyalla Mattalitti, akan menjadi Ketua Umum PSSI dari hasil kongres nanti, jelang tenggat sanksi yang akan dijatuhkan FIFA untuk Indonesia. Kita Lihat saja, skenario ciamik ini, apakah sukses atau tidak![bnt]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn