Share |

Sekjen PSSI : Berita Jacksen jadi pelatih Timnas gak Benar , Siapa tuh mesak Manibor ??!!

Kabar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago disebut-sebut akan menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Nil Maizar langsung dibantah Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz. Sebelumnya calon manajer Timnas, Mesak Manibor mengatakan, Jacksen layak menjadi juru taktik Timnas di ajang kualifikasi Piala Asia 2015. Menurut Bupati Kabupaten Sarmi ini, pelatih asal Brasil ini merupakan salah satu pelatih terbaik di Indonesia.
“Ada-ada saja berita seperti itu. Jangankan soal penunjukkan Jacksen ke Timnas, Mesak Manibor pun saya tidak mengenalnya,” kata Halim Mahfudz, membantah.
“Menjadi pelatih ataupun manajer Timnas, wajib mendapatkan restu dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Sejauh ini, Mesak Manimbor belum mendapatkan hal tersebut. Sebab, Exco baru menggelar rapat di Jakarta, Kamis (27/12),” tukasnya.
“Banyak juga yang menanyakan apakan Nil Maizar tetap menangani Timnas senior atau tidak. Saya hanya bisa menjawab, tunggu hasil rapat Exco pada Kamis (27/12). Jadi, wartawan harus bersabar,” imbuhnya.
Selain itu, Halim Mahfudz juga membantah jika Pemusatan latihan/training centre (TC) Timnas jelang persiapan kualifikasi Piala Asia 2015, digelar di Ternate. Menurutnya, TC Timnas tetap di Jakarta, dan mulai berlangsung pada 4 Januari 2013.
Semula, kabar TC Timnas digelar di Ternate, mencuat ketika Direktur Media PSSI Tommy Rusian Arief berkoar di media massa. Politikus asal partai Demokrat tersebut mengatakan, Ternate dinilai memiliki fasilitas pendukung yang memadai.
Dalam pandangannya, Ternate terdapat pantai yang pasirnya amat ideal untuk menggembleng fisik para pemain Timnas. Selain itu, Ternate juga memiki Stadion Gelora Kie Raha, yang representatif untuk menggelar TC.
Bahkan, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, mengklaim telah menerima surat dari PSSI mengenai pemilihan Ternate sebagai lokasi TC.[bnt]
Share on Google Plus

About 12paz