Share |

Sambut Musim Baru , Stadion Mandala Jayapura dipercantik

Stadion Mandala yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Papua dan Kota Jayapura, kini sedang ‘mempercantik’ diri guna menghadapi even Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2012-2013.   Bahkan pengecetan dan perbaikan kaca-kaca yang pecah serta perbaikan individual sheat (kursi individu).
Hal ini disampaikan pengelola Stadion Mandala, Akmar , Kamis, (6/12) pagi di Stadion Mandala Jayapura mengakui mereka melakukan hal itu selain menghadapi momentum ISL juga adalah tugas rutin.
“Selama jeda sepak bola kita adakan perawatan hampir keseluruhan. Lapangan, kursi-kursi, kita cat ulang, rumput kita babat dan benahi lagi, “ungkap Akmar sambil mengatakan sebelum pembabatan rumput, mereka lakukan pencabutan rumput liar dengan mengerahkan banyak tenaga untuk mencabut rumput tersebut.
Disinggung soal kursi-kursi yang lepas, dia mengatakan  akan dipasang. Kursi tersebut kata Akmar dilepas oleh anak-anak yang bolos sekolah.
“Kursinya ada lengkap, yang penting dia (anak sekolah) tidak bawah (pulang). Entah sengaja dan tidak sengaja, yang jelas dia tendang dan lepas. Untungnya kursinya dia tidak bawa pulang,”ujar Akmar sambil mengatakan sekitar 20 kursi yang lepas.
“Harapan kita sebagai yang merawat sementara Stadion ini supaya ade (anak) sekolah dan masyarakat umum tolonglah mari kita bersama-sama menjaga fasilitas kebanggaan kita ini,”ujarnya.
Karena Stadion tersebut merupakan salah satu kebanggan di Papua. Menurut Akmar, rumput harus dirawat dalam sebulan satu kali pembabatan.
“Kecuali kalau ada pertandingan nanti, pembabatan, protein dan vitamin untuk rumput diinjeksi.”(rw)
Share on Google Plus

About 12paz