Share |

Riedl Tagih Utang ke PSSI , Djohar Tetap gak Mau Bayar

Nama baik PSSI dihadapan FIFA akan semakin tercoreng karena masih banyak kasus yang belum bisa diselesaikan oleh otoritas ter­tinggi sepak bola Indonesia tersebut. Terbaru, PSSI ter­nyata belum menjalankan pu­tusan FIFA terkait pemecatan Riedl yang dilakukan pada Juli 2011 Silam.

Riedl menjelaskan  bahwa FIFA sudah membuat kepu­tusan kalau PSSI harus mem­bayar kompensasi karena telah memutuskan kontrak pelatih asal Austria itu di tengah jalan.

“Sekitar sebulan yang lalu, FIFA sudah memutuskan PSSI harus membayar 75 persen dari gaji yang belum dibayarkan saat saya dipecat,” urainya dalam surat elektronik.

Namun, lanjut pelatih 62 tahun tersebut, sampai kemarin PSSI masih belum memberikan haknya. Tapi, menurut Riedl PSSI masih memiliki waktu tersisa beberap hari untuk membayarnya. Sayang, dia tidak mau menyebutkan bera­pa jumlah gaji yang terhutang oleh PSSI dan kapan deadline pembayaran dari FIFA.

“PSSI masih punya waktu beberapa hari untuk mem­ba­yarku,” tulisnya.

Riedl juga menjelaskan bah­wa dirinya mengetahui beberapa klub di Indonesia memiliki problem yang sama, tidak mampu membayar gaji pelatih dan pe­main sesuai dengan yang tertera di kontrak. Karena itu, dia berha­rap ke depan sepak bola Indone­sia bisa mengatasi masalah ini.

“Tentu itu akan menjadi masalah jika apa yang disepakati diingkari,” tutupnya.

Sebelumnya, mantar Deputi Teknis Badan Tim Nasional  (BTN) Iman Arif menyebutkan bahwa gaji Riedl yang belum terbayarkan adalah satu tahun masa kontrak. Jumlahnya, seki­tar 16 ribu USD (Rp 150 juta) dikali 12 bulan. Sebab, Riedl sejatinya baru habis masa kon­trak per 6 Mei 2012.

Jika mengacu pernyataan Iman, maka gaji Riedl yang belum terbayar sekitar RP 1, 36 Miliar. Hasil dari  75 persen dari 150 juta dikali 12 bulan.

Menanggapi kondisi ini, Ke­tua Umum PSSI Djohar Arifin Hu­sin menegaskan surat kepu­tu­san dari FIFA terkait laporan Riedl itu belum berada di ta­ngannya. Karena itu, dia merasa tak perlu membayarkan apapun ke­pada pelatih yang membawa  In­donesia menjadi runner up Pia­la AFF 2010 lalu.(gj)
Share on Google Plus

About 12paz