Share |

Piala Gubernur Aceh 2012 : Semen Padang Cukur DPMM Brunei 4-2


Semen Padang yang turun dengan skuad inti langsung menekan sejak menit awal. Salah satu penggawa anyar mereka yang dimainkan pada laga ini adalah Titus Bonai alias Tibo. Pada laga perdana bersama Semen Padang Tibo langsung mencetak hatrick .

Gol cepat Tibo di menit ke-4 membuat Semen Padang unggul lebih dulu. Merasa diatas angin pemain SPFC mulai leluasa menyerang. Terbukti menit ke-18 kerjasama apik Elie Aiboy dan Titus Bonai, berbuah gol kedua bagi Semen Padang. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak pertama dan jeda pada laga ini sempat diwarnai dengan pemadaman listrik di area stadion. Sempat terlihat ada protes dari pelatih Brunei DPMM.

Tertinggal 2 gol membuat DPMM FC mulai menakan diawal babak kedua. Adi Said nyaris memperkecil ketinggalan namun sayang golnya dianulir oleh wasit karena telah lebih dulu berada dalam posis offside. Menit ke-47 DPMM akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Azwan Muhammad, Skor menjadi 2-1.

Kebobolan 1 gol membuat Semen Padang kembali bangkit. Sontekan Edward Wilson dimenit ke 59 menjebol gawang DPMM untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Tak mau kalah dengan Semen Padang, DPMM kembali menggetarkan gawang Jandia Eka Putra. Umpan cantik Adi Said ke kotak pinalti disambut Rocha de Carvalho Moreira  untuk mencetak gol di menit ke-65.
 Skor menjadi 3-2.

Menit ke-68 Semen Padang melakukan pergantian pemain Elie Aiboy keluar dan Nur Iskandar Masuk Jajang yang mengalami cedera dikepala juga harus diganti dengan Novan Setia .

Titus Bonai melengkapi Hatrick perdananya bagi Semen Padang di menit ke 80. Tak puas dengan Hatrick yang sudah dicetaknya menit ke 88 Tibo nyaris menambah golnya namun masih membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan usai skor bertahan 4-2 untuk kemenangan Semen Padang FC atas Brunei DPMM FC.

Selanjutnya Semen Padang akan berhadapan dengan juara Liga Super Malaysia, Kelantan FA pada hari senin 17 Desember 2012 pukul 16.00WIB di Stadion yang sama.
Share on Google Plus

About 12paz