Share |

Panpel Semifinal IIC Libatkan 600 Personil Keamanan

Panitia Pelaksana (Panpel) semifinal Inter Island Cup 2012 akan menyiapkan sekitar 600 aparat keamanan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar-suporter dalam laga penuh gengsi tersebut.
Ketua Panpel setempat, Paulus Haryanto mengatakan akan menyiapkan ’pagar hidup’ selama berlansungnya partai big-match antar-empat tim semifinalis yang akan bertarung di Stadion Manahan, Solo, mulai 16 dan 23 Desember ini.
Gelaran empat besar IIC di Stadion Manahan, Solo yang menampilkan empat tim yakni Arema Indonesia, Persib Bandung, Sriwijaya FC dan Persisam Samarinda diyakini akan menarik ribuan pendukung yang akan bertumpuk di Stadion Manahan, Solo.
Apalagi dari empat tim itu, ada dua tim yang suporternya memiliki hubungan yang kurang harmonis, yakni pendukung Arema Indonesia (Aremania) dan pedukung Persib Bandung (Viking) dan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar suporter, Panpel akan memecahkan konsentrasi dua suporter besar itu.
Direncanakan, ribuan Viking akan dipersilahkan masuk stadion terlebih dulu, dan giliran Aremania. Dan saat di dalam Stadion, mereka akan ditempatkan di lokasi berbeda. Dan ditengah-tengah kedua suporter akan disiapkan ’pagar hidup’ dari ratusan aparat keamanan.
“Kami sangat memahami hubungan suporter Persib dengan suporter Arema kurang bagus. Di sini, kami juga menghormati sikap Pasoepati suporter Solo yang tidak ingin menyaksikan langsung ke lapangan. Prinsipnya, kami ingin menjaga kondusivitas Kota Solo. Dan kami telah menyiapkan sekitar 600 aparat keamanan gabungan dari Polri dan TNI serta internal,” ungkap Paulus.
Ditambahkan, untuk semifinal ini, Panpel telah menyiapkan sebanyak 23.000 lembar tiket dengan katagori beragam. Sedangkan, harga tiket berkisar Rp 15.000 hingga Rp 75.000,-. Partai semifinal pertama, Minggu (16/12)  antara Persib Bandung vs Persisam Samarinda mulai pukul 15.00 Wib. Sedang semifinal kedua Arema vs Sriwijaya FC mulai pukul 19.00 Wib.(fj)
Share on Google Plus

About 12paz