Share |

Persidafon kalahkan Persepam Madura United

Laga pertama Inter Island Cup 2012 gagal menciptakan kejutan. Persidafon Dafonsoro berhasil menang 1-0 atas klub promosi, Persepam Madura United, pada laga yang digelar Sabtu, 1 Desember 2012. Meski begitu, sang debutan bermain apik.

Pada laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Sabtu 1 Desember 2012, Madura United lebih banyak mendominasi jalannya bola. Meski berstatus "anak baru", Emile Mbamba dan kawan-kawan mampu tampil lepas.

Berkali-kali peluang mereka ciptakan untuk mengancam gawang Selsius Gebze. Rossi Nopriansyah, Firly Apriansyah hingga Choirul Mashuda bergantian menebar ancaman. Sayang, belum ada gol yang tercipta.

Persidafon baru bisa tampil menyerang 5 menit jelang turun minum dan bisa mencuri gol pembuka. Gelandang veteran, Eduard Ivak Dalam, masih menjadi motor serangan wakil Papua itu.

Sepak pojok Edu berusaha dibuang Michael Ora, namun bola malah jatuh ke kaki Anis Nabar yang berdiri bebas. Pemain bernomor punggung 9 itu pun tak menyia-nyiakan peluang di ujung paruh pertama. Persidafon unggul 1-0 sampai peluit menandakan istirahat.

Di babak kedua, tim promosi itu masih terus menekan Persidafon. Erfan Hidayatullah dimasukkan oleh pelatih Mustaqim untuk meningkatkan serangan anak-anak Madura.

Keputusan itu tepat, karena Erfan terus mengancam gawang Selsius Gebze. Namun, tiga kali percobaan pemain bernomor punggung 25 itu masih mentah, karena kurang akuratnya penyelesaian akhir.

Yang menjadi masalah buat Madura United adalah terlalu terburu-burunya membangun serangan. Setelah bagus membangun serangan, permainan mereka berantakan saat masuk pertahanan lawan.

Persidafon lebih banyak bertahan pada babak kedua. Serangan hanya bisa mereka bangun lewat counter-attack cepat. Namun, hasil 1-0 ini sudah cukup untuk menempatkan tim asuhan Ernest Pehelerang itu menduduki puncak Grup B.

Namun, posisi mereka masih bisa digeser oleh Persib Bandung atau Gresik United yang baru akan bermain pukul 18.00 WIB nanti, yang akan disiarkan langsung oleh ANTV.

Susunan Pemain:
Persidafon:
Selsius Gebze; Samuel Rumkabu, Sugiantoro, Andri Ibo, Rasmoyo; Erick Sokoy, Izaac Wanggai, Mukhlis Haay, Eduard Ivak Dalam; Korinus Fingkreuw, Anis Akbar

Persepam Madura United: Galih Firmansyah; Michael Ora, Firly Apriyansyah, Tassio Bako, Issac Jober; Choirul Mashuda, Anton Samba, Rossi Nopriansyah, Khusnul Yuli; Emile Mbamba, Ugeik Sugianto
Share on Google Plus

About 12paz