Share |

Duo Singapura di AFF kangen main di Indonesia

Defender tim nasional Singapura, Baihakki Khaizan, mengaku rindu merumput di Liga Indonesia.

Pemain berusia 28 tahun ini pernah menjadi bagian skuat Persija Jakarta, Persib Bandung dan Medan Chiefs.

"Pastilah saya kangen bermain di Indonesia. Saya kangen dengan teman-teman, stadion dan atmosfer sepak bola di sana," kata Baihakki ketika dijumpai di Hotel Palace of the Golden Horses, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12).

Dari ketiga klub Indonesia yang pernah dibelanya, Baihakki memiliki kesan terdalam bersama Persija Jakarta. “Karena itu tahun pertama saya bermain di Indonesia,” kata dia. Baihakki tercatat menjadi bagian dari Persija Jakarta untuk musim 2009-2010.

Setelah merumput bersama Persija Jakarta, pemain yang memiliki pembawaan kalem ini berlabuh ke Persib Bandung. Baihakki bermain untuk Maung Bandung pada 2010-2011. Dari Bandung, dia kemudian pindah lagi ke Medan Chiefs.

Kangen akan atmosfer sepak bola di Indonesia juga dirasakan rekan setim Baihakki di timnas Singapura, Sahril. Pemain kelahiran 23 Januari ini ingin sekalli kembali merumput di Liga Indonesia.

"Karena atmosfer sepak bola di Indonesia berbeda dengan di Singapura. Teriakan dan dukungan fans di stadion benar-benar berbeda," kata gelandang the Lions ini.

Sahril pernah membela Persib Bandung dan Medan Chiefs. Hingga kini, kata dia, komunikasi dengan mantan rekan-rekannya di dua klub tersebut masih terjalin alias tidak terputus.

Meski kangen kembali merumput di Liga Indonesia, Sahril menyampaikan masih harus menunggu konflik sepak bola di Indonesia kelar. "Masalah dualisme liga menjadi pertimbangan saya. Jadi tunggu konflik mereda terlebih dahulu," ujarnya.
Share on Google Plus

About 12paz