Share |

Persib vs DC United : Mungkinkah Terjadi ??

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, ingin mempertemukan Persib Bandung dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Pertandingan itu dijadwalkan digelar di Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang rencananya bakal diresmikan Februari 2013.

Dede, yang maju sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013, ingin Persib bisa kembali menjalani laga internasional yang berkesan. Contohnya ketika tim Maung Bandung menghadapi AC Milan pada 1994 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk mengundang klub asal Amerika Serikat tersebut, Persib memiliki peluang yang cukup besar. Pasalnya, salah satu pemilik DC United adalah Erick Thohir, yang juga menjabat Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

"Saya sudah berdiskusi dengan Pak Glen Sugita (Komisaris Utama dan Presiden Direktur PT PBB), yang intinya membahas rencana untuk mengundang DC United bertanding lawan Persib. Tapi, waktunya belum bisa dipastikan karena proses pembangunan stadion (SUS Gedebage) juga masih berjalan," ungkap Dede.

Dede kemudian mengusulkan nama Stadion Bandung Lautan Api sebagai nama SUS Gedebage. Wakil Gubernur 46 tahun tersebut yakin nama Stadion Bandung Lautan Api tersebut bakal diterima oleh masyarakat Jabar, khususnya Bobotoh.

Selain bakal jadi venue utama penyelenggaraan PON 2016, SUS Gedebage sendiri rencananya akan menjadi kandang anyar Persib. SUS Gedebade diharapkan sudah bisa digunakan pada Februari 2013 mendatang. (adi)
Share on Google Plus

About 12paz