NEXT MATCH

schedule|under construction |
Ambisi Arema ISL untuk meraih gelar juara dalam ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2012 akhirnya kandas setelah dieksekusi mati oleh Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada partai final yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/12/2012) sore.

Main di kandang sendiri, Arema justru malah keteteran. Pada partai final turnamen Piala Gurbernur 2012 di tadion Kanjuruhan, Minggu (30/12/2012). Serangan-serangan yang dilakukan skuad Singo Edan masih dapat diputus di lini tengah. Peluang justru lebih banyak dihasilkan Laskar Joko Tingkir di babak pertama.

Di menit 16, Gustavo Lopez membuka peluang emas pertama. Mendapatkan tendangan bebas, pemain Argentina ini mengarahkan bola tepat ke sisi kanan gawang Kurnia Meiga. dan beruntung, Meiga masih dapat menghalaunya.

Kembali Meiga mendapat cobaan di menit 24. Roman Gulian membuat Meiga harus berjibaku mengamankan gawangnya dari tandukan bek Persela ini. Dua menit berselang, Mario Costas membuat Aremania tersentak. Tendangannya masih membentur mistar gawang.

Hasyim Kipuw melakukan intercept dan mencuri bola dari kaki Gustavo Lopez. Tanpa banyak melakukan penguasaan bola, Kipuw langsung memberi umpan panjang ke Beto Goncalves. Beto yang mengambil bola langsung memberikan umpan datar ke Qischil Gandrum yang  diteruskan dengan melakukan tendangan placing. kiper Persela, Khoirul Huda, mampu membloknya dan mengarahkan bola keluar lapangan. hanya tendangan sudut yang dihasilkan dari peluang Qischil di menit 29.

Hingga akhir babak pertama, skor masih tetap kacamata untuk kedua tim. 

Di babak kedua, baik Arema maupun Persela mempergakan pola permainan menyerang. Namun hingga menit 51 tak ada peluang yang mampu berbuah gol. Pada menit ke 52, wasit kembali mengeluarkan kartu kuning untuk Gustavo Lopez karena malakukan pelanggaran.

Pada menit 60, pergantian pemain kembali dilakukan kubu Arema dengan memasukan Joko Sasongko untuk mengganti Qischil Gandrum. Selang empat menit, kartu kuning kembali dikeluarkan wasit untuk pemain Persela, In Kyun Oh lantaran mengulur pertandingan.

Memasuki menit 71, Persela akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui gol Samsul Arif yang memanfaatkan tendangan bebas dari Gustavo Lopez. Persela unggul 1-0 atas Arema. Usai mencetak gol, Samsul Arif harus keluar dan digantikan oleh Zaenal Aripin.

Arema sebenarnya punya peluang emas di menit 78, namun sayang sepakan Beto Gonzalves masih menyamping di sisi kanan gawang Persela yang dijaga Khoirul Huda.

Keasyikan menyerang, Arema justru kembali kebobolan di menit 80. Kali ini pencetak gol Laskar Joko Tingkir adalah Gustavo Lopez. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persela.

Pada menit 83, pergantian pemain dilakukan kedua tim. Di kubu Arema, Al Farizi keluar digantikan Jericho, sementara di kubu Persela Arifki Eka Putra masuk menggantikan Han San Ming.

Tertinggal dua gol, Arema mencoba melancarakan sejumlah serangan, namun gagal membuahkan gol. Hingga wasit Prasetya Hadi meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persela Lamongan. 

Susunan pemain
Arema: Kurnia Meiga (pg), Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessy, Alfarizie, Kayamba Gumbs, Sukadana, Engelberd Sani/Sunarto (37), Qischil Gaandrum, Beto Goncalves, Christian Gonzales

Persela Lamongan: Khoirul Huda (pg) Roman Gulian, Han San Ming, Saiful Lewanusa, Gilang Angga, Gustavo Lopez, Catur Pamungkas, Jimi Suparno, In Kyun-Oh, Samsul Arif, Mario Costas.

Wasit: Prasetyo Hadi
Asisten wasit: Sugiarto dan Sunaryanto 

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn