Share |

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Persiapan Piala Asia adalah di Ternate

timnas Indonesia yang dipersiapkan turun pada Piala Asia 2015, akan menjalani Pemusatan Latihan (Pelatnas) di kota Ternate, Maluku Utara, yang dimulai Januari 2013 mendatang.
Direktur Media PSSI, Tomy Arief mengungkapkan, dipilihnya kota Ternate sebagai tempat penggemblengan para pemain Timnas itu, karena Kota tersebut memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadahi sebagai ajang persiapan tim yang akan berjuang di ajang pertandingan negera-negara Asia itu.
Selain ada pantai yang pasirnya sangat ideal untuk lokasi menempa fisik para pemian timnas, Ternate juga memiliki Stadion Gelora Kie Raha yang cukup representative untuk tempat latihan.
”Ternate sangat tepat menjadi pilihan pelatnas Timnas, selain sarananya mendukung, di kota tersebut juga banyak sejumlah klub potensial untuk menjadi lawan uji coba tim besutan Nil Maizar nanti. Seperti Persiter Ternate, Persikota Tidore, Persihalsel dll, ”ungkapnya.
Menurutnya, semula PSSI memilih Bali sebagai rencana pelatnas Timnas Piala Asia, namun dibatalkan, karena Bali sangat ramai, sehingga dikhawatirkan akan bisa mengganggu konsentrasi para pemain. Pemusatan Latihan di Ternate rencananya akan dilakukan selama dua pekan.(fa)
Share on Google Plus

About 12paz