Share |

Mengusung Formasi 4-2-3-1 Musim depan , Inilah Gambaran Pemain PSPS

PT Liga Indonesia memastikan kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap digulirkan meski sepakbola Indonesia berada di ambang sanksi FIFA.

Bahkan, PT Liga Indonesia menetapkan, 5 Januari 2013, kick off digelar di Stadion Jakabaring Palembang, dimana laga pembuka akan bertemu juara bertahan Sriwijaya FC menjamu Persiba Balikpapan. Sementara PSPS baru bertanding, 6 Januari.

Di laga perdana, PSPS akan bertandang ke Kalimantan Timur menghadapi Mitra Kukar. Setelah itu, tim asuhan Mundari Karya ini akan menghadapi Persisam Samarinda pada 13 Januari 2013.

Jadwal ini ditetapkan saat manager meeting tim peserta ISL 2013 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (12/12).

“Hasil manager meeting di Jakarta baru menetapkan dua jadwal buat kami yakni main perdana lawan Mitra Kukar pada 6 Januari dan menghadapi Persisam sepekan setelah itu. Kedua laga ini merupakan laga tandang. Jadwal lainnya belum dikeluarkan,” ujar manajer PSPS, Boy Sabirin.

Diakui Boy, ada atau tidak sanksi dari PSSI, ISL tetap jalan. Namun, yang klub-klub ISL tetap menunggu keputusan dari FIFA karena terkait perekrutan pemain asing.

“Kalau disanksi FIFA maka kompetisi akan diperkuat pemain lokal. Jadi, kami masih menunggu keputusan yang dikeluarkan FIFA besok (hari ini, red),” ujarnya.

Usai mengikuti Inter Island Cup 2012 di Stadion Jakabaring Palembang, 7-11 Desember lalu, manajemen PSPS meliburkan semua pemain baik  yang  ikut seleksi maupun yang sudah deal kontrak, termasuk pemain asing.

Rencananya, tim akan berkumpul  di Pekanbaru, Ahad (16/12). “Pelatih minta Senin (16/12) sudah mulai latihan,” ujarnya.

Pada IIC 2012, tim pelatih sudah mendapatkan gambaran kerangka tim yang akan memakai formasi 4-2-3-1. Striker asal Senegal, Ndiaye Pape Lityr dijadikan target man.

Tiga gelandang serang dipercayakan kepada Oktavianus, Makan Kanoute dan M Ilham. Untuk menahan serangan lawan  FC dari lini tengah, Mundari mengandalkan Ade Suhendra dan pemain Korea Selatan Lee Soo Hyun di posisi gelandang bertahan.

Di belakang, Ambrizal akan berkolaborasi dengan Glen Paloakan, Slamet Riyadi dan Bobby Satria. Selain itu, di belakang PSPS memiliki Gusripen, Triasbudi. Di bawah mistar, ada Fance Hariyanto dan mantan kiper Riau  FC, Susanto.(ted)
Share on Google Plus

About 12paz