Share |

Makassar United vs Selangor : Optimisme tim Amatir kalahkan Juara Liga Malaysia

Usai dilibas Atjeh FC dua gol tanpa balas pada pertandingan perdana 15 Desember 2012, sore ini Makassar United akan ditantang tim asal negeri jiran Selangor FC dalam lanjutan kompetisi sepakbola Piala Gubernur Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Seusai kalah dari Atjeh FC kemarin, Asisten Pelatih Makassar United, Marwal Iskandar, optimis timnya akan bisa mengalahkan Selangor FC. "Apalagi kami sama-sama bukan tim rumah. Kami optimis bisa mencuri poin," kata Marwal.

Berdiri pada 2010, Makassar United merupakan klub amatiran yang sedang berusaha menembus kompetisi liga Indonesia. Sebagian besar pemainnya adalah Pemain Pra Pekan Olahraga Nasional (PN) Sulawesi Selatan yang rata-rata pernah menjadi pemain PSM U-21.

Makassar United juga baru saja menambah seorang pemain asing asal Paraguay bernama Alberto. Sebelumnya, tim ini sudah punya tiga pemain asing asal Argentina dan Paraguay.

Sementara itu, bagi tim Selangor FC,  hari ini adalah penampilan perdana mereka. Tim yang bermarkas di Shah Alam, Selangor Darul Ehsan ini adalah salah satu tim yang sering memenangkan sejumlah kompetisi sepakbola di Malaysia.   Mereka telah meraih 32 gelar Piala Malaysia, 5 gelar kompetisi setingkat Liga Super Malaysia, 2 gelar kompetisi setingkat Liga Utama Malaysia, 5 gelar Piala FA Malaysia, dan 8 gelar Piala Amal.

Sore nanti, kedua tim tentu tak ingin dipermalukan lawannya.[dag]
Share on Google Plus

About 12paz