NEXT MATCH

schedule|under construction |

Kelantan vs Semen Padang : Gengsi Dua Liga

Monday, December 17, 2012
Partai terakhir Grup B menjadi pertarungan ketat dan alot ketika juara Liga Indonesia, Semen Padang menghadapi kampiun Liga Super Malaysia, Kelantan FA di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, petang nanti.

Tarung pamungkas di penyisihan grup turnament internasional Piala Gubernur Aceh pantas ditunggu. Betapa tidak, ini merupakan tarung untuk membuktikan siapakan yang terbaik. Liga Super Malaysia atau liga tarkam IPL .

Seperti diketahui, The Red Warriors---julukan Kelantan--merupakan juara Liga Super Malaysia musim 2011-2012. Sementara Semen Padang sebagai juara Indonesia Primier League (IPL) edisi pertama adalah kompetisi bentukan PT Liga Prima Sportindo Indonesia (LPIS). Jadi sah saja jika duel ini terhitung menarik.

Sebagai wakil Malaysia dalam turnamen berhadiah Rp 250 juta tentu saja pasukan Bojan Hodak itu ingin membuktikan kalau mereka lebih baik dari Semen Padang. Tak ada pilihan, Indra Putra Mahyuddin cs akan mengerahkan kemampuan dan kekuatan untuk menumbangkan jawara Indonesia itu. Boleh jadi, ini gengsi dari anak-anak Malaya untuk mentasbihkan jika liga negara mereka terbaik.

Lalu, bagaimana dengan Kabau Sirah--julukan Semen Padang--? Tentu saja pasukan Suhatman Imam bakal berupaya mempertahankan martabat sebagai wakil Indonesia. Sama seperti Kelantan, anak-anak pasukan Indarung ingin membuktikan jika kompetisi di tanah air lebih baik dari negara tetangga.

Guna merebut kemenangan di partai bergengsi nanti malam, tentunya Semen Padang tampil dengan kekuatan penuh. Tujuh punggawa Timnas  Indonesia seperti Elie Aiboy, Wahyu Wijiastanto, Novan Setia, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayauw, Vendry Mofu, dan Titus ‘Tibo’ Bonai akan menjadi kekuatan. Kini tenaga mereka sangat dibutuhkan  untuk menumbangkan Kelantan.

Tujuh pilar Merah Putih kian lengkap dengan hadirnya tiga legiun asing. Adalah Gabriel Esteban Vizcarra, Yu Yhunko, dan mesin gol asal Liberia, Edward Wilson Junior. Dengan demikian, Kabau Sirah tetap menjadi ancaman bagi Kelantan. Terlebih, mereka juga ingin tampil sebagai juara Grup B.

Modal itu telah diperoleh anak-anak Padang mengingat di perlagaan pertama, Tibo dkk sukses menghajar DPMM Brunei Darussalam dengan skor telak 4-2. Tentunya, keberhasilan itu akan dilanjutkan pada duel malam ini. Namun, target mereka akan mendapatkan tantangan berat dari pemain Kelatan.

Dengan kekuatan kedua tim berimbang, pertandingan para juara itu layak untuk ditonton. Lalu, siapakan pemenang dari laga pamungkas tersebut. Kini, saatnya Semen Padang membuktikan kalau kompetisi Indonesia lebih baik dari Malaysia. Hal serupa juga diusung anak-anak Kelantan untuk membuktikan jika kompetisi mereka lebih bagus dari Indonesia. Mau bukti, datang saja ke Lhong Raya!(rtj)

Prakiraan pemain
KELANTAN FA
- Syazwan Yusof, Daudsu Jamaluddin, Keita Mandjou,  Shahrul Azim, Nor Farhan Muhammad, Indra Putra Mahyuddin, Shakir Saari, Badri Radzi, Obinna Nwaneri, Dimitri Petratos, Tuan Mohd Faim Bin Tuan Zainal Abidin

SEMEN PADANG - Jandria Eka Putra, Wahyu Wijiastanto, Zico, Ricky Ohorela, Jajang Paliama, Vendry Mofu, Hendra Adi Bayauw, Gabriel Esteban Vizcarra, Ellie Aiboy, Titus Bonai, Edwar Wilson Junior

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn