Share |

kalo Ultras Malaya nyanyikan Indonesia Anjing , Suporter Timnas akan tepuk tangan

Suporter Indonesia tak akan meladeni provokasi dari suporter Ultras Malaysia, dalam laga Grup B Piala AFF Timnas melawan Malaysia, di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12/2012).

Tensi laga Malaysia versus Indonesia diperkirakan meningkat di dalam dan di luar lapangan. Malaysia membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke semifinal. Sementara Indonesia hanya butuh hasil seri.

Di luar lapangan, suporter Malaysia beberapa kali memprovokasi suporter Indonesia. Bahkan sempat terjadi penyerangan dan teror terhadap suporter Indonesia. Terakhir, muncul video di youtube berisi aksi Ultras Malaysia menyanyikan lagu indonesia anjing .

Pemerintah dan sejumlah kalangan menyerukan, agar suporter Indonesia tak terpancing provokasi. Hanafi Habibi, suporter Indonesia asal Surabaya, mengatakan, pihaknya tak akan terpancing dengan ulah suporter Malaysia. "Suporter Malaysia kebanyakan penonton biasa. Jumlah Ultras Malaya yang pakai baju hitam tak banyak. Seimbanglah dengan jumlah suporter kita di stadion," katanya.

Suporter Indonesia justru akan memberikan pelajaran kepada suporter Malaysia. "Kalau mereka menyanyikan lagu hujatan, kami akan membalasnya dengan tepuk tangan untuk mereka," katanya.

Hanafi berharap hujatan kepada Timnas Indonesia justru akan semakin membangkitkan semangat Garuda. Timnas harus bermain ngotot dan tak hanya mengejar hasil seri. Suporter berharap, Timnas akan mengalahkan Malaysia dan menyingkirkan mereka dari perhelatan Piala AFF di ibu kota mereka sendiri.

"Kami ingin para pemain Timnas Indonesia main dengan semangat, pantang menyerah sampai peluit terakhir. Tunjukkan karakter bangsa indonesia: perlawanan sampai akhir. Dengan usaha pemain dan pelatih, serta doa dari masyarakat di tanah air, Insya Allah hasilnya juara tahun ini," kata Hanafi. [wir]
Share on Google Plus

About 12paz