Share |

Hinca Minta Enam Klub Jadi-jadian Sadar Diri Mundur

Hinca Panjaitan minta enam klub 'instant' yang masuk ke LPI hasil cabutan PSSI untuk sadar diri keluar dari kasta kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia itu.
"Yang berdaulat dalam sepakbola adalah klub. Klub-klub yang punya sejarah yang sah dan patut, jangan disentuh, harus dihormati, karena kedualatan ada ditangannya. Tapi, klub-klub yang jadi-jadian kemarin itu, itu juga harus sadar untuk segara mundur," ujar Hinca di Jakarta, Sabtu (22/12/2012).
Pada awal kompetisi bergulir, enam klub yang dimasukkan oleh PSSI pimpinan Djohjar Arifin ke kompetisi LPI, yakni PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persebaya, PSMS, dan Bontang FC.
Menurut Hinca, adalah dosa besar dalam hukum persepakbolaan bila keenam klub itu tetap dipaksakan masuk. Sebab, sebuah klub bisa masuk ke dalam level kompetesi tertinggi nasional setelah melalui proses kompetisi yang panjang dan tidak bisa diibuat-buat agar bisa masuk. Klub jadi-jadian itu harus sadar, mundurlah karena memang situasinnya tidak pas," tandasnya.(ad)
Share on Google Plus

About 12paz