Share |

Gol telat Suttan Samma anatar Sriwijaya tekuk Persija

Sriwijaya FC akhirnya merebut tiga poin dari tangan Persija Jakarta pada laga kedua Grup A Inter Island Cup (IIC) 2012, Minggu 9 Desember 2012. Dua gol yang diciptakan "Laskar Wong Kito" berhasil membalikkan keadaan.

Persija berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat tendangan bebas Anindito. Namun keunggulan itu akhirnya berhasil disamakan pada menit ke-68.

Umpan panjang dari lini tengah diterima Suttan Samma yang lolos dari jebakan offside, bola langsung diberikan pada Boakay Edu Foday yang melakukan penyelesaian meski pemain Persija sudah mengerumuni mulut gawang.

Gol tersebut sempat menimbulkan protes dari kubu "Macan Kemayoran". Suttan dianggap sudah berdiri offside. Protes dilancarkan para pemain dan pelatih, Iwan Setiawan. Pertandingan akhirnya kembali dimulai 5 menit kemudian.

SFC terus mengurung pertahanan Persija, yang tampak mulai kelelahan. Tekanan itu berbuah hasil pada menit ke-90. Umpan datar Tantan diselesaikan Suttan Samma dengan sempurna, sentuhan dengan tumit yang cantik akhirnya membuat tuan rumah balik unggul 2-1.

Unggul membuat pemain-pemain SFC semakin bersemangat dengan terus melancarkan tekanan. Peluang untuk memperlebar jarak kembali didapat saat wasit menunjuk titik putih, setelah Tantan dijatuhkan oleh Ngurah Nanak.

Tapi eksekusi Ponaryo Astaman gagal menemui sasaran setelah Galih Sudaryono melakukan penyelamatan. Pujian patut diberikan pada sang kiper, berbagai peluang emas SFC berhasil ia gagalkan sebelum akhirnya bobol di menit 68.

Persija coba menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir laga. Sepakan keras Pedro Javier Velazques berhasil ditepis Rifky Mokodompit, bola muntah coba diteruskan oleh Anindito tapi Rifky kembali melakukan penyelamatan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya naik ke peringkat dua klasemen Grup A dengan tiga poin, minus satu dibelakang Persita Tangerang. Persija sendiri melorot ke posisi buncit, dibawah PSPS Pekanbaru, dengan satu poin.

SUSUNAN PEMAIN:
PERSIJA:
Galih, Mukmin, Fabiano, Ngurah Nanak, Amarzukih, Ferry K., Jarot, R. Affandi, Johan J., Anindito, Pedro J

SRIWIJAYA FC: Ferry, Abdul Rahman, Diogo, Taufiq, Mahyadi, Ponaryo, Khaddafi, Fahrudin, Samma, Han Sang Min, Foday
Share on Google Plus

About 12paz