Share |

Fortune Udo datang ke samarinda tanggal 1 januari

Diantara skuad Persisam Putra saat ini, publik pasti menantikan untuk melihat aksi striker anyar Fortune Udo. Kedatangan eks punggawa Persiba Bantul ini dipercaya akan membuat lini depan Persisam menjadi lebih tajam. Namun sayangnya, saat ini Udo belum bergabung latihan bersama tim. Udo beberapa waktu lalu bertolak ke Vietnam untuk menyelesaikan urusan administrasi bersama eks klubnya Binh Duong FC.
Sebelumnya Direktur Sepak Bola Persisam Putra Dimas Raditya mengharapkan Fortune Udo setidaknya sudah tiba di Samarinda sejak H-5 kickoff Indonesia Super League (ISL). Udo dijadwalkan tiba di Samarinda Selasa (1/1) nanti. “Selasa dia datang sehingga besoknya sudah bisa ikut latihan,” ujar Coeng Agus Setiawan, manajer Persisam Putra ketika dikonfirmasi  kemarin.
Kehadiran Udo diharapkan bisa memenuhi ekspektasi untuk mengangkat prestasi Pesut Mahakam. Berdasarkan penelusuran harian ini, selama membela Persiba Bantul, Udo mencetak 34 gol dari 26 laga. Sementara ketika memperkuat Binh Duong FC, Udo mencetak 8 gol dari 24 laga.
Pelatih Persisam Putra Sartono Anwar mengatakan, seorang striker saat ini memang menjadi kebutuhan tim untuk mempertajam lini depan. “Kita memang membutuhkan striker. Menyangkut taktik, kita harus menunggu Udo datang dan bergabung latihan bersama tim,” tukasnya.
Sementara itu disinggung mengenai Ebrahim Loveinian, Sartono mengaku pemain kelahiran Iran 34 tahun lalu itu memiliki skill cukup bagus. Hanya saja Ebrahim harus mampu menunjukkan kemampuan lebih jika ingin berkostum Persisam Putra. “Dia harus bekerja keras jika ingin mendapat tempat,” ujar Sartono.
Hal ini cukup wajar karena Persisam memiliki pemain tengah cukup mumpuni hasil perpaduan pemain senior dan junior eks PON. Selain ada Lancine Kone, Loudry Meilana dan Dian Irawan, juga ada Isdiantono.
Coeng mengatakan, kepastian manajemen merekrut Ebrahim ditentukan setelah dibicarakan bersama Direktur Utama PT Putra Samarinda Indonesia H Harbiansyah Hanafiah. (nin)
Share on Google Plus

About 12paz