Share |

Di Situs webnya , Hamburg SV sudah Umumkan Akan Jajal Persebaya

'HSV fliegt nach Saisonende nach Indonesien'. Itulah sepenggal kata yang tertulis di situs resmi Hamburg SV. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah, 'HSV, singkatan dari Hamburg SV, akan berkunjung ke Indonesia setelah berakhirnya musim kompetisi'.

Ya, kalimat itulah yang menghebohkan sekaligus menggembirakan bagi pecinta sepakbola Indonesia, khususnya Surabaya, Selasa (18/12/2012) malam ini. Kalimat itu sekaligus memastikan bahwa klub yang diperkuat pemain asal Belanda, Rafael van der Vaart ini pasti datang ke Surabaya.

Dalam situs resmi klub, www.hsv.de, juga diterangkan bahwa Hamburg akan menghadapi Persebaya, 23 Mei 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Setelah sampai Jakarta, kami melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Pada 23 Mei, die Rothosen akan menghadapi tim peringkat dua Liga Primer Indonesia musim lalu, Persebaya," demikian tulisan situs berbahasa Jerman itu.

Pelaksanaan laga menghadapi Persebaya itu hanya beberapa hari setelah laga terakhir mereka di Bundesliga menghadapi Bayer Leverkusen, 18 Mei 2013 mendatang.
Masih dalam situs remi klub, sebelum menghadapi Bajul Ijo, mereka lebih dulu melakoni uji coba lawan Tim nasional (Timnas) U-23 di kandang mereka, Imtech Arena, 27 Februari mendatang.
Sementara itu, di akun twitter @NineSportInc, kubu promotor, mengklaim bahwa mereka sudah melakukan kontrak dengan Hamburg SV untuk bermain di Surabaya. Situs Hamburg juga membenarkan hal tersebut.

Bahkan, mereka juga memajang foto, dimana bintang Hamburg SV, Rafael Van der Vaart, bersama-sama Arif Putra Wicaksono dari perwakilan promotor, berpose menunjuk peta Indonesia. "Tandatangan kontrak untuk tur ini sudah dilakukan dengan pihak promotor Nine Sports di Imtech Arena," tulis mereka.[sya]
Share on Google Plus

About 12paz