Share |

Arema vs Persebaya DU : Sengit !

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan (RD), akan menjaga hasil positif di laga terakhir penyisihan grup B Piala Gurbernur jatim melawan Persebaya DU, di Stadion Kanjuruhan, Jumat (28/12/2012).

Laga melawan Bajul Ijo diperkirakan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos. Namun, lepas dari turnamen ini, antara Arema dan Persebaya memang selalu menjanjikan tontonan menarik. Apalagi, antara keduanya sudah dua tahun lebih tidak bertemu. Tentu laga ini akan menjadi laga nostalgia antara Arema dan PErsebaya.

“Selain faktor historis, laga ini memang menentukan. Tapi saya tidak akan terbawa pada persaingan itu, karena buat saya menyiapkan tim itu yang lebih penting. Dan anak-anak berada dalam kondisi top performa,” kata RD, Kamis (27/12/2012).

RD menuturkan, meski Persebaya bermain di Divisi Utama (DU) Liga Super Indonesia (LSI), hal itu tidak serta-merta menyatakan jika level Persebaya berada di bawah Arema. RD menilai, Persebaya merupakan calon kuat penguasa DU LSI. “Mereka memiliki skuad asing yang cukup bagus. Kita tidak bisa meremehkan, meski mereka main di DU,” urai RD.

Wakil Manajer Persebaya DU, Amran Said Ali mengatakan jika keikutsertaan Persebaya di turnamen ini merupakan hasil evaluasi tim. Amran sesumbar jika Persebaya akan tetap menjaga tren positif tidak pernah kalah selama melakoni pertandingan uji coba. “Selama uji coba, kami tidak pernah kalah, hanya dua kali seri. Dan pada turnamen ini, merupakan hasil evaluasi kami selama proses persiapan tim,” kata Amran.

Meski tidak didampingi sang pelatih Miroslav Janu, Amran berani menargetkan kemenangan atas Arema pada laga besok. “Kami datang di Piala Gurbernur untuk jadi juara. Siapapun lawan kami, tentu harus kami kalahkan, termasuk Arema. Menang margin 1-0, sudah cukup buat kami,” ujar Amran.(AD)
Share on Google Plus

About 12paz