NEXT MATCH

schedule|under construction |
Gol tunggal Christian Gonzales, akhirnya membawa Arema lolos grup B turnamen Piala Gurbernur, setelah mengalahkan Persebaya DU dengan skor tipis 1-0 (0-0). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (28/12/2012) ini, dua pemain persebaya harus dilarikan ke rumah sakit pasca berbenturan dengan pemain Arema.

Kemenangan ini membuat Arema ISL akhirnya mampu masuk ke babak final Piala Gubernur Jatim 2012 dan bertemu dengan Persela Lamongan.

Kerasnya pertandingan membuat pemain tengah Bajul Ijo, Akbar Rasyid, harus meninggalkan Stadion dan dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, karena cedera usai ditekel Kayamba Gumbs di menti 33. Meski begitu, peluang gol lebih banyak dilesakan kubu Persebaya ketimbang tuan rumah.

Menit 17, Suroso membuka peluang on goal pertama bagi kedua kesebelasan. Mendapat umpan tarik akurat dari Imam, Suroso mengontrol bola dengan baik. Hanya saja, finishingnya masih mengecewakan, maksud melakukan tendangan first time, bola malah mengalir lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh Kurnia Meiga.

Srdan Lopicic kembali membahayakan gawang Meiga. Aksi individunya berhasil membuat pemain bernomor 10 ini merangsek ke depan. Melepaskan tembakan, tendangan Lopicic masih dapat dibaca Meiga. Skor masih tetap kacamata sampai menit 24

Boumsong kembali membuat Meiga dalam tekanan. Akselerasi pemain nomor 99 ini mampu melewati tembok Arema, Munhar. Langsung saja Boumsong sprint ke depan dan melepaskan tembakan. Hanya saja, Meiga lagi-lagi bermain gemilang dengan menangkap bola di menit 39.babak pertama 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Kayamba Gumbs kurang tenang ketika menyambut umpan sepak pojok Egi Melgiansyah di awal babak kedua. Kiper Persebaya, Thimas Ryan, tidak mampu menghalau bola yang akhirnya mengarah ke Kayamba. Tidak menyangka akan mendapat bola, Kayamba ragu-ragu menendang dan kemudian membentur kaki bek Persebaya di menit 47.

Kemudian terjadi kemelut di depan gawang Bajul Ijo. Bola muntahan mengarah ke kaki Thierry Gathuessy. Namun lagi-lagi gagal membuahkan gol. Pada situasi ini terjadi lagi insiden cedera pemain Persebaya. Penyerang utama Bajul Ijo, Boumsong, cedera setelah tertindih Gathuessy. Dan lagi-lagi, Persebaya harus mendapatkan kenyataan dua pemainnya harus dilarikan ke rumah sakit, setelah pada babak pertama Akbar Rasyid telah lebih dahulu meninggalkan Stadion Kanjuruhan.

Akhirnya Arema memecah kebuntuan di menit ke-71 melalui kaki El Loco Gonzales. Masuknya Sunarto menggantikan M Ridhuan di menit 60 membuat penetrasi Singo Edan menjadi lebih tajam. Sunarto yang melakukan solo run, menyisir dari kanan. Dengan cepat, Sunarto memberi umpan tarik. Gonzales yang sebelumnya melakukan positioning di muka gawang langsung menyambut umpan Sunarto dengan sedikit aksi akrobatik, menendang bola ketika posisinya terbang di udara.

Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Lolos dari grup B, Singo Edan akan bertemu juara grup A, Persela Lamonga, di mana pertandingan akan dilangsungkan pada 30 Desember mendatang 

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn