NEXT MATCH

schedule|under construction |

Aliyudin Jalani Operasi Lutut Kanan

Monday, December 3, 2012
Sriwijaya FC bakal kehilangan striker Aliyudin cukup lama. Soalnya mantan pemain Persija dan Persib ini akan menjalani operasi ligamen lutut kanan dan butuh waktu pemulihan minimal 1,5 bulan. “Sabtu (01/12) Aliyudin sudah berangkat ke Jakarta. Mungkin besok (hari ini, Red) Aliyudin akan menjalani operasi lutut,” kata pelatih SFC Kas Hartadi.
Dilanjutkan pria asli Solo ini, pilihan untuk operasi bagi Aliyudin sangatlah tepat. Soalnya terapi yang dilakukan selama satu bulan terakhir, tidak mampu membuat kondisi Aliyudin membaik.
“Jadi lebih baik dioperasi saja, pulihnya cukup lama tetapi hasilnya optimal. Saya perkirakan Aliyudin harus istirahat selama 1,5 bulan, atau paling tidak Februari mendatang baru dapat dimainkan,” beber Kas.
Kehilangan Aliyudin dalam jangka waktu lama, tidak membuat Kas khawatir. Menurutnya masih ada M Fakhrudin, Tantan, Sultan Samma, serta Khoirul Huda yang punya kualitas setara.
“Sultan Samma biasanya saya mainkan di sayap kanan dan Aliyudin di sayap kiri. Selama TC di Solo, M Fakhrudin bisa bermain bagus,” paparnya.
Sekedar mengingatkan, Aliyudin mengalami cedera saat membela Sriwijaya FC pada ajang Celebes Cup, awal November lalu. Cedera tersebut memaksa pemain yang memiliki kecepatan ini terpinggirkan dari skuad tim selama satu bulan terakhir.
Ditambahkan Kas, Aliyudin merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Sehingga, diperkirakan Kas tidak butuh waktu lama untuk kembali mencapai level permainan terbaiknya.
“Pasti butuh adaptasi kembali pasca pulih dari cedera. Tetapi sebagai pemain yang berpengalaman, sepertinya Aliyudin tidak akan butuh waktu lama,” tegasnya.
Sementara itu, Manajemen ternyata akan mendatangkan pemain asal Korea Han Sang Min, Selasa (04/12). Pemain yang pernah memperkuat Persema Malang ini untuk seleksi sekaligus memperkuat tim pada ajang Inter Island Cup (IIC) 2012.
“Kita dapat tawaran dari agen, tentu saja diterima untuk seleksi. Kehadiran Han Sang Min sekaligus nantinya bisa membantu tim pada ajang Inter Island Cup,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Sriwijaya FC saat ini memang masih menyisakan satu slot asing Asia. Sebelumnya Manajemen telah berhasil merekrut playmaker Liberia Erick Weeks Lewis, striker Liberia Boakay Eddie Foday, gelandang Togo Ali Khaddafi, serta stoper Timor Leste Diogo Santos Rangel.
Dijelaskan Hendri, pihaknya tidak pernah menutup kesempatan bagi pemain asing untuk seleksi di Sriwijaya FC. Tetapi memang, setiap pemain asing yang akan seleksi harus mengikuti aturan lisan yang diterapkan.
“Tentu saja pemain yang mau seleksi harus mau bertanding pada ajang ujicoba. Soalnya ajang ujicoba merupakan agenda terbaik untuk menilai kualitas pemain asing tersebut,” tegas Hendri.
Han Sang Min, dikatakan Hendri saat ini menjadi satu-satunya pemain asing yang akan ikut seleksi dan diikutkan dalam ajang IIC 2012. “Keputusan akhir ada ditangan pelatih. Kalau bagus pasti akan diambil, Manajemen hanya menunggu rekomendasi saja,” pungkasnya. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn