Share |

Alergi dengan nomor 9 , Boakay Eddie Foday minta ganti nomor Punggung ke manajemen SFC

Sriker utama Sriwijaya FC Boakay Eddie Foday menanggalkan kostum nomor punggung 9 yang dikenakannya selama ini. Foday lebih memilih nomor punggung 50 untuk dikenakan pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.
“Saya sudah bicara dengan pelatih dan Manajemen, minta ganti nomor punggung. Saya tidak suka nomor 9 dan pilih 50,” kata Foday ketika dihubungi tadi malam.
Menurut punggawa timnas Liberia ini, selama ini dirinya memang cukup alergi dengan nomor 9. Bahkan ketika memperkuat timnas Liberia, dirinya menolak nomor yang identik milik striker tersebut.
“Sebenarnya saya sangat suka nomor 24. Tetapi di Sriwijaya FC sudah dimiliki Mahyadi, tentunya saya harus menghormatinya,” imbuh Foday.
Pemilihan nomor 50, ditambahkannya sebagai rasa cintanya kepada sang Ibu yang selalu mendukung karirnya di Indonesia. “Mama saya usianya lebih dari 40 tahun, jadi saya genapkan saja pilih nomor 50. Selama ini Mama selalu mendukung karir saya sebagai pemain bola, termasuk memperkuat Sriwijaya FC,” urainya.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mendukung pilihan anak asuhnya tersebut. “Kalau memang Foday lebih nyaman nomor 50, tentu patut didukung. Setidaknya secara psikologis, Foday punya semangat baru dalam menyongsong kompetisi,” jelas mantan arsitek SFC U-21 ini.
Sedangkan Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin tidak mempermasalahkan perubahan nomor punggung Foday. “Lagipula memang jersey tim belum dicetak. Pergantian tersebut akan langsung dilaporkan kepada pihak apparel,” tambahnya.
Lowongnya nomor punggung 9 untuk saat ini, diharapkan dapat segera terisi. “Siapa tahu kita menadapatkan striker Asia yang hebat untuk mengambil nomor 9. Jadi kita tunggu saja nanti,” tukas Hendri. (da)
Share on Google Plus

About 12paz