NEXT MATCH

schedule|under construction |
Beberapa pemain Tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia, yang berlaga di kompetisi U-19 Uruguay mulai disalurkan ke beberapa klub yang berlaga di kompetisi di benua Amerika dan Eropa. Mereka tinggal menunggu deal klub peminat untuk meninggalkan SAD yang telah berganti nama menjadi Deportivo Indonesia itu.
Asisten manajer tim Deportivo Indonesia, Yeyen Tumena menjelaskan sejauh ini pihaknya masih menunggu klub-klub professional yang meminta nama anak asuhnya. Tapi, lima nama dipastikan akan segera lepas dari tim SAD.
"Kami masih menunggu permintaan klub-klub professional yang sudah kontak dengan kita. Kalau sudah final baru kami umumkan," katanya.
Lima nama yang disebut-sebut sudah ditanyakan profil dan diminati klub asing adalah Zaenal Haq, Vava Mario Zagallo, Manahati Lestusen, Rahman Lestaluhu dan Novry Setiawan. Mereka berasal dari pemain angkatan yang berbeda dari 40 nama terakhir yang berangkat ke Uruguay tahun lalu.
Klub yang meminati pemain itu menurut Yeyen juga beragam. Dari benua Amerika, Ada klub DC United (AS), Klub asal Costarica, Brisbane Roar (Australia) dan CS Vise (Belgia). Klub-klub itu disebut cukup berminat sebab pihaknya memiliki hubungan yang baik karena juga memiliki koneksi di Indonesia.
Untuk sementara, pemain SAD sedang berada di Indonesia. Selain menunggu kepastian akhir, pemain trsebut sedang diliburkan sampai awal Januari nanti.
"Kami sedang urus visa untuk kembali ke Uruguay. Kalau ada pemain yang mendapatkan kontrak dengan klub baru, ya dia akan tinggal. Kami mungkin akan cari penggantinya," tutur mantan pemain timnas tersebut.
Sementara itu, Zaenal Haq yang dihubungi menyatakan dirinya memang sedang libur dan berada di Indonesia. Dia mengakui jika klub Uruguay, Penarol, yang sebelumnya berminat dengan permainannya menunda rencana untuk mengontraknya. Namun, di sisi lain dia membenarkan bahwa Yeyen saat ini sedang menjalin kontak dengan klub asing untuk mengontraknya.
"Saya belum tahu ke Vise atau bukan, yang pasti om Yeyen bilang saya disuruh liburan dulu. Kalau sudah jelas klubnya akan diberi kabar," ujar Zaenal. (aai)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn