NEXT MATCH

schedule|under construction |

Thailand vs filipina = 2-1

Saturday, November 24, 2012
 

Favorit juara di AFF Suzuki Cup 2012, Thailand, membuka kiprahnya di kompetisi ini dengan hasil positif. Menghadapi Filipina, 'Tim Gajah Putih' menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Stadion Nasional Rajamangala, Sabtu (24/11/2012) malam WIB, Thailand memimpin dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Jakkapan Pornsai dan Anucha Kitpongsri. Di babak kedua Filipina mencetak gol hiburan lewat Paul Mulders.

Dengan hasil ini Thailand memimpin sementara klasemen Grup A Piala AFF, disusul Myanmar dan Vietnam, yang bermain imbang beberapa jam sebelumnya. Sementara itu Filipina di posisi terbawah

Jalannya Pertandingan

Sejak laga dimulai belum ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua kesebelasan. Meski begitu Thailang lebih menguasai jalannya pertandingan dengan umpan pendek kaki ke kaki yang diselingi serangan lewat flank.

Di menit 25 Theerasil Dangda punya peluang emas ketika mendapat bola di kotak penalti dan bebas tanpa kawalan. Tapi sepakan Dangda masih menghantam pemain Filipina dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dominasi Thailand akhirnya berbuah gol di menit 39 ketika serangan di sayap kanan yang dibangun Theerathon Bunmathan diakhiri crossing mendatar, Pornsai dengan mudah mengirimkan bola ke jala Eduardo Sacapano.

Tak sampai semenit kemudian Thailand memperbesar skor jadi 2-0. Diawali kerjasama 1-2 di lini tengah, Kitpongsri mendapat bola terobosan dari Dangda dan usai mengecoh kiper lawan, ia melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Filipina.

Masuk di babak kedua Thailand coba menambah gol sementara Filipina sambil memperkuat lini pertahanan, mereka coba mencuri kesempatan untuk mencetak gol pertama di laga ini.

Tuan rumah mendapat kesempatan menambah keunggulan di menit 56 lewat Kitpongsri namun tembakannya dari jarak dekat masih bisa diblok Sacapano.

Di menit 71 Sumanya Purisay mendapat peluang emas untuk membuat gol ketiga timnya. Umpan terobosan Dangda diterimanya dengan baik dan lolos dari jebakan offside, Purisay yang hanya tinggal berhadap dengan kiper hanya mampu menempatkan bola di sisi kanan gawang.

Empat menit setelahnya Filipina memangkas skor jadi 1-2 lewat gol Mulders meneruskan umpan tarik Patrick Reichelt dari sisi kanan. Tembakan Mulders di dekat gawang tak mampu dihadang Thamsatchanan.

HIngga laga berakhir skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Thailand. Pelatih tim tamu, Michael Weiss, diusir di 10 menit jelang laga usai karena dianggap melempar bola ke arah pemain Thailand yang sedang terjatuh.

Susunan Pemain

Thailand: Thamsatchanan, Panupong, Natthaporn Panrit, Theerathon, Jantakam, Kitpongsri, P. Buntao, Datsakorn Thonglao (Purisay 71'), Adul Lahsoh, J. Pornsai, P. Choeichiu, Teerasil Dangda

Laos: Ed Sacapano, Rob Gier, Ray Jonsson, Cagara, Juan Guirado, Lucena, James Younghusband (Reichelt 60'), Paul Mulders, Emelio Caligdong, Angel Guirado, Phil Younghusband (Angeles 46')

(mrp/krs)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn