Share |

Persiram Rekrut Pemain Universitas Cendrawasih FC

Pelatih tim sepak bola Universitas Cenderawasih (Uncen) FC, Daniel Womsiwor, mengemukakan, klub profesional Persiram Raja Ampat merekrut pemain Uncen FC, Roni Boreperai.
"Selain Ronald Setmob dan Nerius Alom yang dipanggil Persidafon, ada juga pemain Uncen FC yang dipanggil oleh Persiram Raja Ampat yakni Roni Boreperai," kata Womsiwor di Jayapura, Papua, Selasa (20/11).
Dikatakanya, sejumlah pemain inti Uncen FC kini mulai dilirik klub-klub profesional yang ada di tanah Papua. Ini berarti talenta-talenta sepak bola muda asal daerah tersebut mulai mendapat perhatian.
"Saya kira ini merupakan apresiasi dari klub-klub di Papua terhadap talenta-talenta pemain muda yang ada didaerah ini. Dan ini juga saya bisa katakan sebagai bagian dari regenerasi pemain bola asal Papua," katanya.
Womsiwor yang pernah bahu-membahu bersama Erens Pahelerang membawa Persidafon dari Divisi Utama ke Liga Super Indonesia itu menyampaikan dengan dipanggilnya sejumlah pemain inti Uncen FC, maka akan terjadi regenerasi pemain tim mahasiswa kampus tertua di tanah Papua itu.
"Jadi pemanggilan ini juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain hasil seleksi dari Uncen Rektor Cup 2012 pada beberapa waktu lalu untuk unjuk kebolehan di Uncen FC," katanya.
Ia menambahkan, pemain yang akan diambil oleh Uncen FC adalahh Fredi Isir yang menjadi pencetak gol terbanyak di Uncen Rektor Cup 2012.
Terkait kesiapan berlaga pada final Liga Pendidikan Indonesia pada Januari 2013 di Jakarta, Womsiwor mengatakan, pada akhir bulan ini akan dilakukan peluncuran nama-nama pemain tim tersebut. "Tanggal 27 November ini kami akan mengumumkan nama-nama pemain uncen FC yang akan ikuti LPI 2013 di Jakarta nanti," kata Womsiwor.
Uncen FC pertama kali mengikuti LPI pada 2011 dan sekaligus pula berhasil meraih juara pertama. Ketika itu, anak asuh Daniel Womsiwor itu menumbangkan STMIK Cirebon di stadion Siliwangi, Jawa Barat dengan gol cepat Hendru Korey tatkala pertandingan baru berlangsung 15 detik di babak pertama.(tj)
Share on Google Plus

About 12paz