Share |

Pengen Nonton Timnas vs Malaysia , Uji Coba Persebaya dimajukan

Persebaya Surabaya menyanggupi tantangan uji coba dadakan dari Batam FC. Namun, demi menghormati perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012, kick off uji coba laga ini dilakukan sore hari.

Permintaan latih tanding ini datang dari Batam FC dan terkesan dadakan. Menurut Ibnu Grahan, pihaknya baru menerima permintaan tersebut Rabu malam lalu (28/11). "Kita terima, karena sebelumnya kita selalu kesulitan mendapatkan lawan ujicoba. Ujicoba sebelumnya kita terpaksa lawan tim internal. Turnamen-turnamen juga batal kita ikuti semua," ungkapnya.

Ibnu mengakui, semula kedua belah pihak sepakat kalau laga ini akan dilangsungkan pada Sabtu malam di Gelora 10 Nopember Tambaksari. Beberapa jam setelah stadion tersebut digunakan Persebaya DU menjajal Perseba Bangkalan.

Menurut Ibnu, hal itu dikarenakan Persebaya masih memiliki tunggakan di Gelora Bung Tomo (GBT). "Kami sempat melobi GBT dan ternyata kita masih punya tanggungan di sana. Saya lobi lapangan ITS juga tidak bisa sore hari. Makanya kita sempat pilih Gelora 10 Nopember dan main malam hari," bebernya.

Namun, jadwal yang berbarengan dengan pertandingan penentuan Timnas melawan Malaysia itu pun akhirnya berubah. Beberapa pemain sempat protes karena mereka tidak bisa mendukung Andik Vermansyah, Taufiq dan Endra Prasetya dari layar kaca. Persebaya pun akhirnya harus memindah jam dan lapangan uji coba ini ke GBT. Meskipun dengan beberapa syarat untuk menyanggupi pelunasan tunggakan mereka.

"Kita kick off jam 15:30 WIB di GBT. Masih cukup waktu agar pemain tetap bisa nonton Timnas," tandas Ibnu. (fjr/dzi)
Share on Google Plus

About 12paz