Share |

Nil Maizar Puji semangat Pasukan Garuda

imbang 2-2 yang terjadi di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11), nyatanya juga membuat pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, tidak puas. Serupa dengan Kokichi Kimura, bagi Nilmaizar hasil ini jelas membuat Indonesia harus bekerja ekstra di dua pertandingan tersisa, agar bisa lolos ke semifinal.

"Yang jelas, hasil imbang ini tidak memuaskan," kata Nilmaizar seusai laga.
Namun begitu, Nilmaizar enggan menyalahkan pemainnya. Sebaliknya, eks pelatih Semen Padang itu justru memuji kinerja anak asuhnya di lapangan. Menurut Nil, Bambang Pamungkas cs. sudah menunjukkan motivasi untuk berbuat yang terbaik.
"Saya tetap bangga pada penampilan pemain. Mereka sudah berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan," jelas Nilmaizar.
Dalam laga melawan Laos, Indonesia sendiri dua kali tertinggal. Namun, dengan semangat juang yang tinggi, Indonesia bisa membalas. Secara pribadi, Bambang Pamungkas sendiri menilai ketertinggalan Indonesia bukan tanpa sebab. Seperti yang diakuinya, sang lawan bermain bagus di laga tersebut.
"Laos bermain amat bagus. Di grup A Vietnam hanya bermain imbang melawan Myanmar. Jadi, kejutan selalu terjadi di sebuah turnamen. Yang terpenting, kami harus berjuang sekuat tenaga di dua laga lanjutan," terang Bepe, sapaan Bambang Pamungkas.

Share on Google Plus

About 12paz