Share |

Imbang dengan Laos , Messi Indonesia Kecewa Berat

Di antara para pemain Indonesia yang berlaga melawan Laos, messi indonesia , Andik Vermansah salah satu yang tampil apik. Kendati demikian, laga itu berujung kekecewaan buatnya.

Andik yang terkenal punya kecepatan itu dipasang oleh pelatih Nil Maizar sebagai flank kanan dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Minggu (25/11/2012). Hasilnya relatif tidak mengecewakan.

Di menit-menit awal, pemain yang sempat menjalani trial dengan klub Amerika Serikat, DC United, itu melepaskan tiga crossing yang semuanya berakhir menjadi peluang. Dua umpan yang pertama diterima oleh Irfan Bachdim. Namun, Irfan gagal memanfaatkan kedua peluang itu dengan baik.

Di babak kedua ada pula momen ketika pemain Persebaya itu turun sampai ke lini belakang. Ia mengambil bola dari salah seorang pemain Laos sehingga serangan tim lawan dari sisi kanan pun gagal.

Momen selanjutnya adalah ketika tendangannya diblok oleh kiper Laos, Sengphachan Bounthisanh. Bola rebound dari tendangan itu lantas disambar oleh Vendry Mofu dan Indonesia pun selamat dari kekalahan.

Di menit-menit terakhir, Andik juga mengawali sebuah peluang untuk Indonesia. Ia menerobos kotak penalti dari sisi kiri dan tinggal berhadapan dengan Bountisanh. Alih-alih menendang, dia memilih untuk membagi bola ke samping. Peluang ini gagal lantaran bola dihalau oleh bek Laos.

"Saya kecewa. Kami sudah berusaha untuk menang dan tampil sebaik mungkin, namun kami hanya mendapatkan hasil imbang," ujarnya seusai pertandingan.

Andik pun enggan mengomentari permainannya sendiri. Ia mengaku, yang terpenting adalah penampilan tim secara keseluruhan.

"Saya tidak mau menilai permainan saya sendiri. Yang jelas, kalau buat negara ya saya siap tampil sebaik mungkin," tegasnya.

(roz/a2s)
Share on Google Plus

About 12paz