Share |

Nasib Maitimo di Tangan Presiden

 Manajer tim nasional Indonesia, Habil Marati optimistis pemain naturalisasi Raphael Maitimo dapat berlaga di Piala AFF. Dia pun mengatakan, proses kepemilikan paspor Maitimo tinggal menunggu keluarnya Keppres. 
"Masih dalam proses. Tapi hari ini sudah di tangan presiden. Jadi, kalau besok Keppres itu keluar, Maitimo akan ke terbang ke Jakarta untuk pengambilan sumpah," kata Habil melalui pesan singkat, Kamis (22/11).
Maitimo sudah berada di Malaysia bersama 22 pemain timnas lainnya sejak Rabu (21/11) siang. Meski belum mengantongi paspor Indonesia, dia tetap ikut bersama rombongan timnas guna menjalani latihan.
Proses naturalisasi Maitimo merujuk pada pasal 20 Undang-Undang No. 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia.
Disebutkan, orang asing yang telah berjasa kepada negara Republik Indonesia atau dengan alasan kepentingan negara, dapat diberi Kewarganegaraan Republik Indonesia oleh Presiden setelah memperoleh pertimbangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, kecuali dengan pemberian kewarganegaraan tersebut mengakibatkan yang bersangkutan berkewarganegaraan ganda.
Share on Google Plus

About 12paz