NEXT MATCH

schedule|under construction |
 
Hasil buruk selama uji coba membuat Malaysia menjadi bulan-bulanan media di Malaysia jelang Piala AFF 2012. Bahkan, sampai konferensi pers kemarin, pertanyaan yang ditujukan kepada pelatih Malaysia K. Rajagopal sangat menyudutkan tim berjuluk Harimau Malaya itu.
      Rajagopal terlihat berang diperlakukan seperti itu. Dengan tegas dia menyatakan penampilan timnya akan semakin baik di laga sesungguhnya melawan Singapura malam nanti.
"Saya yakin dengan tim ini. Pertandingan lawan Singapura akan berbeda dengan uji coba. Semangat pemain lebih besar, kami yakin bisa menang dengan Singapura," katanya saat ditemui seusai konferensi Pers kemarin (24/11).
 Rajagopal menyatakan partai melawan Singapura tidak hanya bicara tiga poin. Hanya dengan kemenanganlah, mental pemainnya yang selama ini diragukan bisa terangkat.
 "Dengan kemenangan, mental dan kepercayaan diri pemain akan kembali. Mereka akan lebih semangat. Mental sebagai juara bertahan harus ditunjukkan pemain dengan mendapatkan tiga poin di laga pertama," tandasnya.
 Persiapan Malaysia menghadapi Piala AFF kali ini memang tidak berjalan mulus. Dalam empat uji coba terakhir, mereka tidak pernah menang. Kalah dua kali dan dua kali seri. Sampai-sampai, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengkritik skuad Harimau Malaya tidak menunjukkan semangat layaknya tim juara bertahan.
 Sementara itu, pelatih Singapura Radojko Avramovic menegaskan timnya sudah cukup siap dengan persiapan panjang yang dijalaninya. Apalagi, dalam tim kali ini dia membawa beberapa pemain baru yang penampilannya cukup bagus.
 "Kami membawa pemain lama dan beberapa pemain baru yang sebelumnya tak ada di tim. Kami yakin dengan kekuatan kami untuk memberikan perlawanan pada tuan rumah," tuturnya.
 Saat disinggung mengenai tekanan suporter tuan rumah, Pelatih 62 tahun tersebut tidak mempermasalahkan. Dia yakin pemainnya bisa keluar dari tekanan penonton.
 "Konsekuensinya melawan tuan rumah juga harus bisa mengatasi tekanan fans. Saya yakin pemain saya bsia mengatasinya," ucap Avramovic.
 Menghadapi Malaysia yang mengandalkan kecepatan dan kuat di lini tengah, Avramovic telah menyiapkan strategi khusus. Dia menginstruksikan anak didiknya untuk bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan Malaysia.
 Strategi yang akan diterapkan Singapura dalam pertandingan nanti akan lebih banyak diarahkan untuk memperkuat sisi pertahanan. Tujuannya, agar Malaysia frustasi menghadapi permainan timnya. Bagi Avramovic, tiga poin di pertandingan pertama akan membuat peluang anak didiknya lebih mudah menjalani pertandingan selanjutnya.
 "Kami akan berusaha untuk mencetak gol dahulu. Satu gol ini cukup penting di pertandingan pertama. Kami siap, lihat saja bagaimana anak-anak bermain," tandasnya.(hf)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn