NEXT MATCH

schedule|under construction |
Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Fabio Oliveira, mengaku telah mengetahui kekuatan Singapura yang akan menjadi lawan Bambang Pamungkas dkk di matchday kedua Grup B Piala AFF 2012, Rabu (28/2012).


Ia menilai, kekuatan "The Lion" terletak di gelandang yang mempunyai jam terbang tinggi. Namun, tak cukup doa untuk mengalahkan Singapura, melainkan juga dibutuhkan kreativitas.


"Banyak pemain berpengalaman seperti Fahruddin, Qiu Li. Tapi, akan menarik, karena kami juga akan menyiapkan pemain-pemain untuk menetralisasi pemain-pemain kunci tersebut," ujar Fabio saat ditemui wartawan  di Hotel Palace of Golden Horses, Selangor, Malaysia.


Menurut Fabio, peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar jika tidak kalah dalam pertandingan ini. Menurutnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan minimal harus mengemas satu kali hasil seri dan satu kemenangan di dua laga sisa.


Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat dua dengan poin satu atau tertinggal dua angka dari Singapura di puncak klasemen sementara. Di posisi tiga diisi oleh Laos dengan poin satu dan Malaysia berada di dasar klasemen dengan poin nol.


"Kalau kita menang di dua pertandingan ini kita lolos. Kalau seri lawan Singapura, menang lawan Malaysia kita lolos. Atau menang lawan Singapura dan seri lawan Malaysia, kita juga lolos. Jadi, dengan realitas tim yang ada sekarang, apa yang akan kita mau?" katanya.


Fabio mengatakan, dalam laga nanti, skuadnya akan meminimalisasi sejumlah persoalan utama, yaitu masalah kreativitas serangan. Ia menilai, sangat sulit jika hal tersebut masih terus menjadi kendala skuad "Garuda" untuk meraih hasil terbaik di turnamen ini.


"Bola itu tidak bisa dengan sendirinya masuk ke gawang, kreativitas untuk membangun serangan itu harus ada. Kalau kita andalkan hanya motivasi, lawan pun juga termotivasi dan kalau kita hanya andalkan doa, lawan pun berdoa. Makanya kita harus memiliki hal yang lebih yaitu tadi, sebuah kreativitas," tegas Fabio.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn