Share |

Irfan Bachdim Sering merinding Sendiri Dengar lagu Indonesia raya

Lahir dan besar di Belanda tak lantas menghalangi rasa nasionalisme Irfan Bachdim. Penyerang Skuadra Garuda ini mengaku jika seluruh badannya merinding ketika pertama kali mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang di Stadion Gelora Bung Karno pada ajang Piala AFF 2 tahun silam.

"Kesan pertama saya sungguh tak dapat dipercaya, banyak sekali penonton yang memenuhi stadion. Badan saya merinding ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan itu, sungguh luar biasa," ucap Irfan dalam petikan wawancara dengan affsuzukicup.com

Irfan juga sempat syok dengan perubahan yang terjadi dengan dirinya. Terutama setelah namanya terkenal usai membela timnas di ajang Piala AFF 2010 silam.

"Saya sempat merasa aneh setelah terkenal. Sebelum Piala AFF, saya bisa dengan mudah masuk supermarket dan tidak ada yang mengenali saya. Tetapi setelah gelaran AFF Suzuki Cup, banyak orang yang mengenal saya, itu hal aneh, tetapi saya senang bisa berinteraksi dengan fans. Tidak ada masalah dengan hal itu," imbuh Irfan.

Untuk gelaran Piala AFF mendatang, Irfan yakin bisa membawa pulang trofi ke Indonesia. Striker Persema Malang ini menilai positif peluang Timnas Indonesia, terutama dengan bergabungnya Bambang Pamungkas.

"Tahun ini kami mempunyai skuad yang kuat, terlebih dengan kedatangan Bambang Pamungkas. Jadi tahun ini saya sungguh ingin membawa trofi ini ke Indonesia," pungkas Irfan. (aff/)
Share on Google Plus

About 12paz