Share |

Inilah 6 BUMN yang direstui Dahlan Iskan untuk Taburi PSSI dengan Rupiah

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebutkan, saat ini ada enam BUMN yang memiliki kapasitas untuk memberikan dana ataupun membiayai PSSI. Dahlan pun menuturkan akan memberikan izin kepada enam BUMN tersebut jika memang BUMN tersebut akan memberikan biaya ke PSSI.

"PLN saya izinkan, Pertamina, PGN saya izinkan, Telkom saya izinkan, Mandiri dan BRI juga," ujar Dahlan, di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Menurut Dahlan, BUMN bisa memberikan biaya untuk menghidupkan PSSI. Namun Dahlan tidak mengatakan secara rinci terkait skema pembiayaannya.

Namun walaupun demikian, setelah jadi menteri, Dahlan tidak bisa menginstruksikan kepada PLN karena otoritas berada di tangan Dirut PLN Nur Pramudji.

"Pertamina juga bisa. Tapi saya lihat pemimpinnya tidak punya keinginan, PLN juga pemimpinnya belum," kata Dahlan.

Dahlan yang merupakan mantan manajer Persebaya tersebut mengaku mengidolakan beberapa pemain tim nasional Indonesia.

"Saya idolakan Andik karena dari persebaya dan yang kedua  dia juga anaknya rendah hati lho," tukasnya.


(wbs)
Share on Google Plus

About 12paz