Share |

FIFA : Sepakbola Indonesia Paling Rumit dan Penuh Misteri di seluruh Muka Bumi

Carut marutnya persepakbolaan di tanah air, dianggap paling rumit oleh Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke. Dari sekian banyak kasus, di Indonesia yang paling rumit di dunia
Pernyataan Valcke ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz. Bersama Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman, Halim bertemu dengan Valcke, Kamis (22/11) pekan lalu.
Pertemuan ini juga dihadiri Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi, Thierry Regenass.
“Sekjen FIFA mengakui situasi di Indonesia dalam penegakan statuta paling rumit dan penuh misteri di dunia dan tak ada bandingnya,” ungkap Halim kepada wartawan di Jakarta, Selasa sore.
“Tapi kita tetap semangat untuk menegakkan statuta, meski ini situasi paling rumit di dunia,” sambung pria yang karib disapa Gus Iim ini.
Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut, perwakilan FIFA bertanya pada delegasi PSSI cara menyelesaikan kemelut di sepak bola Indonesia.
Menjawab pertanyaan itu, Gus Iim menjelaskan bahwa PSSI akan tetap tegas dalam menegakkan statuta. Selain itu, sambungnya, mereka akan meminta penegakan hukum.
“Saya ingatkan bahwa FIFA yang minta kami untuk menegakkan statuta lewat surat bertanggal 09 Oktober 2012 lalu. Kalau gagal MoU maka kembali ke Statuta,” dia menegaskan.[bnt]
Share on Google Plus

About 12paz