Share |

3 Desember Jacksen Tiago Tinggalkan Persipura

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dipastikan tidak dapat mendampingi skuad Mutiara hitam saat mengikuti Turnamen pra musim Inter Isalnd Cup 2012 nanti. Hal tersebut disebabkan Jacksen Tiago harus berangkat ke Brazil untuk menyelesaikan Kursus Kepelatihan yang diikutinya sejak tahun lalu.
“Saya berangkat tanggal 3 Desember untuk mengikuti lanjutan kursus kepelatihan di Brazil yang saya ikuti sejak tahun lalu,” jelas Jacksen , Kamis (22/11) kemarin.
Dari rangkaian kursus yang diikuti Jacksen, tanggal 3 hingga 18 Desember itu adalah bagian akhir dari kursus tersebut, dengan menyelesaikan kursus yang diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Brazil tersebut, dapat dipastikan Jacksen Tiago akan mendapatkan Lisensi Internasional sebagai Pelatih Sepakbola Profesional. “Jelas berat bagi saya untuk meninggalkan Persipura dan Persipura mania , tetapi ini juga penting karena menyangkut karir saya sebagai pelatih,” tandasnya.
Saat menjalani Kursus tahap awal, Jacksen juga harus terbang ke Brazil pada tahun 2011 lalu, yakni pada tanggal 2 Desember 2011.
Selama ditinggalkan oleh Jacksen, Persipura akan ditangani oleh para asisten pelatih, Chris Leo Yarangga, Mettu Duaramuri, Osvaldo Lessa dan Fabio Tepedino. (sf)
Share on Google Plus

About 12paz