Share |

Wonder Kid Persema Gabung Klub Belanda , SC Heerenveen

Satu lagi pemain asal Indonesia akan mencoba merintis karier sepak bola di Eropa. Setelah Arthur Irawan yang sedang membangun karier di klub La Liga, Espanyol, kini wonder kid Persema Malang yang diprediksi akan mempunyai masa depan cerah. Dio Permana, pemain Persema Malang yang juga anggota skuad timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 ini, dilaporkan akan menjalani tes di salah satu klub kontestan Liga Belanda, SC Heerenveen.
Rencana Dio Permana ini diungkapkan oleh CEO Persema, Didied Poernawan Affandy. Menurut Didied, Dio Permana telah menjadi incaran pemandu bakat dari klub-klub luar negeri. Entah kebetulan atau tidak, Pelatih Persema Slave Radovski ternyata mempunyai relasi dengan pemandu bakat dari klub SC Heerenveen.
“Saya sendiri masih menunggu kabar dari Slave soal kelanjutan Dio bagaimana,” ungkap Didied, Kamis (23/10).
Dio Permana, gelandang kelahiran 7 Juni 1995 ini mempunyai bakat yang menarik perhatian pelatih Slave Radovski. Slave sebelumnya sudah berikrar untuk mengorbitkan pemain muda potensial Indonesia agar bisa bermain di Liga-Liga Eropa.
Pada Indonesian Premier League (IPL) musim lalu, Dio Permana sudah turun di sejumlah pertandingan IPL dan turun sebagai sebagai starter.(fh)
Share on Google Plus

About 12paz