Share |

Timnas Asuhan Riedl Berkumpul di Jakarta , Siap ke Australia , Brisbane Roar Menanti

Setelah hampir satu bulan menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, Tim Nasional Indonesia siap kembali ke Jakarta, Kamis (11/10). Tidak berlama-lama di ibu kota, skuad binaan Alfred Riedl siap terbang ke Australia tanggal 15 Oktober.
‘The Real Garuda’, julukan Timnas yang dipersiapkan secara serius menuju Piala AFF 2012, merupakan jawaban keresahan publik pencinta sepakbola nasional atas merosotnya perfoma Timnas Indonesia dalam kurun satu tahun terakhir.
Berawal dari duka takluk 0-10 dari Bahrain di Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014, rentetan hasil buruk yang mengiringi performa Timnas membawa Indonesia kini di posisi terendah sepanjang sejarah sepakbola Indonesia, yakni posisi 170 ranking FIFA.
Meski hingga saat ini tidak ada niatan dari kepengurusan Djohar Arifin Husin untuk berbagi tanggung jawab dan kepedulian, kepengurusan La Nyalla Mattalitti yang mendapat dukungan penuh dari klub Indonesia Super League (ISL), ikut menyiapkan tim dengan menunjuk sosok Alfred Riedl sebagai pelatih.
“Tanggal 11 pemain sudah berkumpul di Jakarta. Jika tidak ada rintangan, tanggal 12 sudah menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah ini, tim akan bertolak ke Australia untuk menjalani setidaknya empat sampai lima uji coba di sana,” ujar Tigorshalom Boboy, Acting Sekjen PSSI kepengurusan La Nyalla, di Jakarta, Rabu (10/10).
Bukan hanya diberkuat nama-nama besar yang tidak asing lagi bagi pencinta sepakbola nasional, seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman, Bustomi, Christian Gonzales, hingga bintang muda di SEA Games 2010 seperti Patrich Wanggai,  Ferdinand Sinaga, dan juga Egi Melgiansyah, untuk jajaran staf kepelatihan juga maksimal.
Dalam menjalankan tugas mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2012, Alfred Riedl selain didampingi sosok Wolfgang Pikal, juga ada nama besar Robby Darwis, mantan pemain Timnas yang terakhir ikut menukangi tim elite Persib Bandung.
Bukan hanya bermaterikan pemain dan staf kepelatihan cukup mumpuni, program yang disiapkan jajaran manajemen juga tidak main-main. Membutuhkan lawan latih tanding yang berkualitas, ‘The Real Garuda’ akan menjalani pemusatan ke Australia.
Bukan sekadar unjuk gengsi, tim yang bakal dihadapi di Benua Kanguru juga cukup menantang. Juara A League (kompetisi tertinggi di Australia, dan juga kontestan Liga Champion Asia 2012-2013, Brisbane Roar siap menjajal skuad ‘The Real Garuda’.
“Rencana di Australia sampai tanggal 26 Oktober. Untuk detail tim lawan yang disana, kami belum bisa menyampaikan. Yang pasti, ada sekitar empat sampai lima pertandingan yang bakal disiapkan untuk Timnas di sana,” tandas Tigor sambil berbisik ada satu nama baru yang kemungkinan bakal masuk melengkapi tim. wis
Share on Google Plus

About 12paz