Share |

Sriwijaya Tendang Kim Dong Chan

Jika nasib stoper asal Perancis Lionel Djebi Zadi masih lampu kuning, tidak demikian dengan striker asal Korea Kim Dong Chan. Pemain yang pada musim lalu berkostum Persisam Samarinda ini telah ‘ditendang’ keluar dari seleksi tim.
“Saya sudah putuskan, Kim Dong Chan akan dipulangkan. Saya lihat dalam beberapa kali sesi latihan, kualitasnya jauh dari yang diharapkan,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Dilanjutkan anggota DPRD Banyuasin ini, Sriwijaya FC telah menyampaikannya kepada dr Mustika Ratna, selaku agen Kim Dong Chan. “Saya sudah sampaikan kepada agennya. Kalau ada pemain lain, silahkan didatangkan untuk seleksi,” sambungnya.
Pantauan , Kim memiliki skill diatas rata-rata. Mengandalkan kaki kirinya, Kim mampu menunjukkan determinasi untuk melewati pemain belakang. Meski demikian, Kim bukanlah pemain yang spesial karena kurang memiliki kecepatan.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menjelaskan memang kualitas Kim jauh dari yang diharapkan. Sebenarnya keputusan baru akan diberikan setelah Celebes Cup, tetapi dengan keluarnya keputusan dari Manajemen, dirinya mengamini.
“Dalam pengamatan saya, Kim memang gaya mainnya tidak seperti yang diharapkan. Saya sulit menjelaskan, yang jelas kurang sreg dengan skema permainan tim,” paparnya.
Ditengah rencana Manajemen mendatangkan striker asal Liberia Boakay Eddie Foday, Kas siap menampungnya. “Boakay pemain bagus dan cukup berpengaruh ketika memperkuat Persiwa. Silahkan saja kalau mau datang untuk seleksi,” ucap Kas.
Hanya saja mantan arsitek SFC U-21 ini masih percaya dengan Jerry Boima Karpeh. “Dari segi fisik mungkin Jerry belum mencapai 100 persen, tapi saya senang dengan semangatnya. Saya tetap yakin dengan kemampuan Jerry, mudah-mudahan terus meningkat dan dibuktikan dalam turnamen Celebes Cup,” tandasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz