Share |

Sriwijaya FC Lepas Ponaryo Astaman

Klub Sriwijaya FC memilih melepas Ponaryo Astaman. Sedangkan kiper Ferry Rotinsulu kembali dikontrak untuk musim depan. "Ponaryo resmi kita lepas dan Ferry resmi kita ikat kembali," kata Hendri Zainudin, Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya, Senin, 9 Oktober 2012.

Menurut Hendri, Ponaryo dilepas karena dalam satu bulan terakhir pemain itu hilang kontak dengan manajemen. Ia membantah kabar dilepasnya gelandang ini terkait dengan persoalan nilai kontrak. "Dalam sebulan ini Ponaryo susah dihubungi. Padahal, sebelumnya kita sudah sepakat harga. Karena itu, manajemen sepakat untuk mencari penggantinya."

Dengan dilepasnya Ponaryo, Sriwijaya kini hanya memiliki satu pemain tim nasional, yakni Ferry Rotinsulu. Padahal, klub ini terbilang sebagai gudang pemain top dalam beberapa musim terakhir. Sejumlah nama pemain timnas pernah memperkuat klub ini, termasuk M. Ridwan, Supardi, Siswanto, dan Firman Utina.

Meskipun ditinggal oleh sejumlah pemain top, Sriwijaya tetap yakin dapat mempertahankan predikat sebagai jawara Liga Super pada musim depan. Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin, memastikan pihaknya sudah berhasil mengikat kontrak sejumlah pemain top baru. "Kita optimistis sekali predikat juara akan dipertahankan oleh tim baru nantinya," ujarnya.

Sriwijaya antara sudah berhasil mengamankan pemainnya yang jadi incaran klub lain, yakni Erick Week (Libaria), Ali Khadafi (Togo), dan Jerry Karfeh (Australia).
Share on Google Plus

About 12paz