Share |

SFC , Persisam dan 2 Klub Malaysia bertarung di Turnamen Segi Empat di Palembang



Skuad Persisam Putra punya ajang pemanasan sebelum terjun di pentas Indonesia Super League (ISL), yang akan digulirkan Januari tahun depan. Selain ajang resmi dari PT Liga Indonesia (PT LI), yakni Inter Island Cup 2012 November nanti, Persisam Putra juga diundang tampil di Palembang. Ya, Sriwijaya FC selaku tuan rumah meminta Persisam Putra hadir pada sebuah turnamen yang juga diikuti dua tim asal Malaysia tersebut.
Informasi tersebut disampaikan Direktur Operasional Persisam Putra, H Erwin D Budiawan. Menurut Erwin, dirinya bertemu dengan Event Organizer (EO) Infinity, selaku pelaksana turnamen di Palembang tersebut.
"Secara lisan kita sudah diundang untuk hadir di turnamen tersebut. Tapi undangan tertulis belum diterima. Kemungkinan besar besok (hari ini, Red) undangan resmi sudah diterima," terangnya.
Turnamen sendiri awalnya dilaksanakan pada 20-27 Oktober. Namun belakangan informasi diterima, turnamen tersebut dipercepat menjadi 17-23 Oktober.
Dimintanya Persisam Putra tampil di turnamen tersebut, menjadi suatu kehormatan besar. Pasalnya hanya skuad Pesut Mahakam yang diundang, selain dua tim asal Malaysia dan Sriwijaya FC selaku tuan rumah.
"Saya sudah bicara soal turnamen ini pada Direktur Umum (H Harbiansyah Hanafiah, Red). Intinya kalau memang ada undangan resmi, tim akan diberangkatkan ke Palembang," terang Erwin.
Saat ditanyakan soal format turnamen, Erwin mengaku belum mengetahui secara persis.
"Saya hanya ditanya saat di Jakarta, apakah Persisam Putra sudah melakukan persiapan. Saya jawab kalau tim sudah kumpul di Samarinda. Mungkin atas dasar itu kita mendapat undangan. Tapi yang jelas, turnamen tersebut sangat bagus untuk persiapan tim menuju kompetisi," ujarnya. (upi)
Share on Google Plus

About 12paz