NEXT MATCH

schedule|under construction |

Sekjen PSSI suruh La Nyalla Minta Maaf

Tuesday, October 2, 2012
Proses pengembalian jabatan empat anggota Komite Eksekutif PSSI yang telah dipecat terkait konflik dualisme organisasi sepak bola nasional bakal berlangsung rumit dan penuh polemik.

Dalam rapat Joint Committe (JC) PSSI, yang pembentukannya diprakarsai AFC untuk menyelesaikan kisruh organisasi PSSI, disebutkan bahwa pengembalian La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Toni Aprilani dan Erwin Dwi Budiawan harus dilakukan secepatnya dan prosedurnya dilaksanakan oleh sekretaris jenderal PSSI, Halim Mahfudz.

Menurut anggota JC, Hinca Panjaitan, dalam rapat bersama perwakilan AFC, Prince Abdullah, disepakati bahwa proses pengembalian dilaksanakan secepatnya dan tanpa syarat, sementara prosedur yang dimaksud adalah prosedur administratif dan surat-menyurat, agar pengembalian keempatnya bersifat resmi dan sah secara peraturan serta tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

Namun menurut kubu PSSI, prosedur yang dimaksud adalah pemberian syarat-syarat yang ditentukan PSSI dan harus dipatuhi keempat anggota Komite Eksekutif tersebut.

Sejumlah persyaratan pun bakal diajukan PSSI sebelum menerima keempat mantan anggota Komite Eksekutif, yang dipecat karena berbeda pandangan dengan ketua umum. Keputusan ini diambil saat rapat Komite Eksekutif PSSI di Gedung Energy, Jakarta, Senin (1/10/12).

Dalam penjelasannya usai rapat, Halim Mahfudz mengaku persyaratan-persyaratan tersebut bakal ditetapkan dua hingga tiga hari ke depan. Namun dalam pesan singkat yang disinyalir dikirim oleh Halim Mahfudz kepada koleganya, sekjen tampak sudah siap dengan persyaratan yang akan diajukan.

Dalam pesan singkat itu, Halim mengundang sejumlah koleganya untuk membahas masalah pengangkatan kembali mantan anggota Komite Eksekutif tersebut pada hari Rabu (3/10/12) siang di ruangan ketua umum PSSI, kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Halim Mahfudz belum memberikan tanggapannya tentang SMS yang beredar di media. [but]

Berikut bunyi petikan pesan singkat yang didapat dari seorang sumber yang enggan disebutkan namanya:

Rapat ini bersifat sangat terbatas.

Beberapa usulan awal, prosedur pengembalian adalah sebagai berikut:

1. 4 exco (Komite Eksekutif .red) yang dipecat mengajukan permohonan tertulis dengan permohonan maaf tidak mengulangi perbuatan.

2. 4 exco yang dihukum harus mengundurkan diri dari posisi mereka di KPSI.

3. Semua proses harus sesuai Statuta yaitu melalui persetujuan Kongres

Mohon masukan dan kehadiran.

Terima kasih.

HM

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn