NEXT MATCH

schedule|under construction |

RESMI : Gomes de Oliviera Latih Persela

Thursday, October 25, 2012
Persela lamongan tak membutuhkan waktu untuk mencari pelatih baru, pasca ditinggalkan Miroslav Janu. Gomez de Oliviera yang musim lalu melatih Persiwa, langsung digaet untuk menangani tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.
Kehadiran Gomez diharapkan mampu mengulang prestasi Persela lamongan musim lalu yang berhasil nangkring di posisi ke empat klasemen akhir Indonesia Super League (ISL). Sebelumnya, Gomes pun sudah mempresentasikan programnya kepada jajaran pengurus dan manajemen Persela.
Asisten Manajer Persela Lamongan, Yuhronur Effendi mengatakan, ditunjuknya Gomez sebagai pelatih tak lepas dari prestasinya musim lalu. “Gomez kualitasnya bagus, terbukti musim lalu dirinya berhasil mengantarkan Persiwa ke papan atas ISL,” ujarnya saat dikonfirmasi memalui telepon selulernya, Kamis (25/10).
Gomez nantinya akan berkolaborasi dengan asisten pelatih musim lalu, Didik Ludiyanto. “Senin depan, pucuk pimpinan pelatih kepala sudah dikendalikan oleh Gomes de Oliviera, dengan dibantu oleh asisten pelatih Didik Ludiyanto,” imbuhnya.
Sayangnya saat ini manajemen tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini belum juga membentuk kerangka tim yang akan digunakan untuk berlaga di kompetisi ISL mendatang. “Soal pemain, kami nantinya akan mengikuti selera pelatih saja, biar klop antara pemain dengan pelatih,” paparnya.
Soal pemain, jajaran manajemen Persela lainnya sudah bertekad akan mempertahankan sekitar separuh dari skuad musim lalu. Hal itu didasarkan pada hasil evaluasi musim lalu, dengan juga mempertimbangkan faktor putra asli daerah.
“Kalau hasil dari evaluasi tim kemarin, setidaknya sekitar separuh dari kekuatan musim lalu akan kami pertahankan. Tapi, nggak tahu nanti perkembangannya seperti apa, sebab pilar Persela juga diincar banyak tim,” imbuhnya.
Hingga kini memang tercatat beberapa pemain memilih hengkang dari Persela. Dalam beberapa pekan terakhir, Persela sudah kehilangan sejumlah pemain inti musim lalu, yakni I Gede Sukadana (ke Arema ISL), Aris Alfiansyah (ke Persebaya), serta Taufik Kasrun (ke Sriwijaya FC) dan Gustavo Lopes yang menuju ibu kota untuk memperkuat Persija Jakarta.
Sebagai pengganti saat ini klub yang bermarkas di stadion Surajaya Lamongan tersebut dikabarkan mengincar beberapa pemain asing. Salah satu mantan pemain Getafe Sergio Daniel Espindola yang berasal dari Argentina dikabarkan akan datang mengikuti seleksi, selain itu ada nama Alex Daniel Cabera asal Uruguay. m2

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn