Share |

Persipura Absen di Papua ISland Cup , Jacksen Tiago Minta Maaf ke Warga Manokwari

Tiga dari delapan klub yang diundang akhirnya memilih absen dalam kompetisi Papua Island Cup yang digelar 13 hingga 23 Oktober 2012. Salah satunya adalah Persipura, meski panitia pelaksana kompetisi telah melayangkan undangan dan bahkan mengirim perwakilan untuk meminta kesediaan tim sepakbola dengan julukan mutiara hitam itu, tetap saja hasilnya nihil.
“Hari ini kami masa libur. Tidak ada aktifitas, Senin (hari ini.red) baru kami fokus dengan latihan untuk persiapan menuju ISL tahun 2013. Bulan November baru kami fokuskan latihan secara full time. Mungkin waktu ini kami bisa melakukan pertandingan tandang,” kata Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen Tiago  kemarin.
Absennya tim kebanggaan masyarakat tanah Papua ini, menimbulkan kekecawaan pendukung mereka yang ada di Manokwari, Papua Barat. Jacksen menambahkan, undangan untuk meminta kesediaan turut  serta dalam kompetisi Papua Island Cup  mendadak.
“Kesalahan bukan ada pada kami, tapi undangan pertandingan yang disampaikan terlalu mendadak. Dan seharusnya komunikasi itu sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Saya atas nama pelatih dan seluruh pemain serta manajemen Persipura menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung kami yang ada di Manokwari,” ucap mantan peraih sepatu emas era 1990an ini. Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Papua Island Cup, Tedy Patikayhatu menyatakan, komunikasi serta undangan telah disampaikan Panitia kepada Persipura,”Hal ini baru pertama kali jadi, teman-teman tetap optimis kompetisi pertandingan tetap bisa dilaksanakan tanpa kehadiran Persipura. Persipura tidak hadir tidak akan mengurangi semangat kami. Dan lima tim yang hadir juga, adalah tim handal yang ada di tanah Papua,” ujarnya.
Hasil rapat Panitian pelaksana menghasilkan beberapa keputusan, antara lain perubahan sistim pertandingan dari setengah kompetisi menjadi kompetisi penuh. (sera)
Share on Google Plus

About 12paz