Share |

Persijap Bidik Pemain Fc Porto

Persijap Jepara benar-benar serius mempersiapkan tim untuk berlaga di kompetisi tertinggi PT Liga Indonesia musim depan. Selain terus mematangkan tim, manajemen saat ini berencana untuk mendatangkan satu pemain asing non Asia asal Brazil yakni Jones Leandro da Silva.

Jones, sebenarnya menurut rencana didatangkan bersamaan dengan Evaldo da Silva dan Marcos Vinicius. Namun, karena pada saat itu, manajemen mempertimbangkan kedatangan Gaston Castano, maka kedatangan Jones akhirnya dibatalkan.

Jones sebenarnya pemain yang memiliki pengalaman yang tidak bisa diragukan, meski kurang dikenal oleh publik Indonesia. Beberapa klub timur tengah pernah menggunakan jasa pemain berusia 28 tahun ini.

 Dia pernah berseragam klub Portugal FC Porto meski akhirnya dipinjamkan ke salah satu klub di Liga Qatar Al Farabi pada tahun 2011. Dan saat ini merumput di salah satu klub di Brazil Nova Iguaçu. Jones merupakan pemain striker murni. "Sementara masih wacana untuk mendatangkan Jones, karena masih ada waktu untuk melakukan seleksi pemain," kata Manajer Persijap Jepara Chairul Mushonif.

Jika wacana tersebut terwujud maka secara otomatis, Persijap harus memulangkan satu pemain asing. Sebagaimana diketahui, ketentuan jumlah pemain asing yang bisa memperkuat klub hanya lima legiun asing yang terdiri dari tiga pemain asing non Asia dan dua pemain asing Asia.

 Sementara saat ini, Persijap sudah memiliki tiga pemain asing non Asia, yakni duo Brazil Evaldo da Silva (belakang), dan Marcos Vinicius (gelandang serang), serta legiun asal Argentina Gaston Castano (striker).

"Kalau memang Jones jadi merapat tentu akan mengikuti seleksi terlebih dahulu. Kalau memang dia bermain bagus, maka salah satu dari tiga pemain asing yang sudah ada akan dipulangkan salah satu karena kuota pemain asing non Asia hanya tiga," ujarnya.

Chairul menambahkan, Persijap baru saja kedatangan pemain asing Asia asal Iran bernama Keyvan Yazdanpanah. Pemain yang musim lalu merumput bersama Perspolice FC yang berlaga di Iran Pro League, ini datang Senin (22/10) dan langsung mengikuti latihan bersama skuad Laskar Kalinyamat.

Jika memang nantinya Keyvan mampu memikat hati pelatih Persijap, maka kedatangan pemain asal Korea secara otomatis akan dibatalkan. Keyvan akan diproyeksikan sebagai gelandang kanan atau sayap kanan bersama rekan senegaranya Kanaan Nakhjavani, yang berada di sisi kiri.

Dengan datangnya Keyvan, maka lini kanan dan kiri skuad asuhan Riono Asnan ini semakin komplit. Latihan pun semakin bisa difokuskan formasi tim.

Sembari menunggu kedatangan Striket Timnas U23 Agung Supriyanto yang akan datang pada 26/10 mendatang, Riono mulai melakukan uji coba kombinasi Marcos dan Gaston di lini depan."Pada beberapa kali latihan sudah kita coba Marcos kita tarik ke depan untuk bersanding dengan Gaston, karena memang Agung belum datang," ujar Pelatih Persijap Riono Asnan. (fj)
Share on Google Plus

About 12paz