Share |

Pemain Tambahan , PSSI Panggil , Agung Supriyanto , Arthur Irawan , Tony Cussel, dan Raphae Maitino Untuk AFF Cup

Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy mengatakan, manajemen Timnas Indonesia menambahkan empat pemain untuk didaftarkan mengikuti Piala AFF 2012. Empat pemain tersebut yaitu, Agung Supriyanto (timnas U-22), Arthur Irawan (Espanyol B), Tony Cussel, dan Raphael Gullermo Maitino.
"Mereka dimasukkan untuk menggantikan empat pemain CS Vise yang tidak mendapat izin untuk memperkuat timnas. Mereka yaitu, Syamsir Alam, Alfin, Yandi Sofyan, Yerico Christiantiko," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (23/10).
Walaupun pemain tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata, menurut Bob Hippy, manajemen Timnas Indonesia akan melakukan proses seleksi seperti fisik, mental dan lain-lainnya. Jadi tidak ada jaminan keempatnya langsung mengisi pos inti pemain.
"Diperkirakan kedua pemain naturalisasi ditambah Arthur Irawan akan datang tanggal 6 November. Sedangkan Agung Supriyanto dijadwalkan akan datang pada tanggal 29 Oktober mendatang. Arthur tidak ada problem dalam masalah pemanggilan, kita sudah hubungin klubnya juga dan tidak ada problem," ujarnya.
Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) menjadwalkan penyerahan terakhir daftar nama pemain yang mengikuti Piala AFF 2012 dilakukan pada 25 Oktober. Masuknya empat pemain baru itu membuat Timnas Indonesia sudah memiliki 35 pemain yang akan didaftarkan.
Setelah didaftarkan, kemudian akan dilakukan proses seleksi yang dilakukan sampai satu minggu sebelum berlangsungya turnamen dua tahunan antar negara di Kawasan Asia Tenggara itu. Proses seleksi yangdilakukan akhirnya akan memilih 23 pemain terpilih yang mewakili Indonesia.
Sebagai salah satu sarana untuk mempersiapkan tim jelang mengikuti Piala AFF Suzuki Cup 2012 manajemen Timnas Indonesia sudah menjadwalkan beberapa pertandingan ujicoba bagi timnas senior.
"Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste dan Filipina. Timor Leste sudah fix tanggal 10 November, kalau Filipina kemungkinan tanggal 7 atau 8 November. Dua pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali. Tempat itu dinilai cukup representatif dan sebagai sarana bagi para pemain untuk refreshing sebelum berlaga di
Piala AFF," ujarnya.(ger)
Share on Google Plus

About 12paz