NEXT MATCH

schedule|under construction |
Ketua Umum Persipura Drs.Benhur Tomi Mano, MM menyatakan, saat ini manajemen sudah resmi merekrut  24 pemain, sementara 13 pemain hasil kompetisi divisi utama Persipura masih dalam tahap seleksi.
“Kekuatan tim masih didominasi muka-muka lama, ya, seperti Boaz, Ian Kabes, Johanes Tjoe dan lainnya, sementara itu, 13 pemain hasil kompetisi divisi utama sementara masih tetap mengikuti seleksi, yang pasti saat ini sudah 24 pemain resmi bergabung dengan Persipura,” lontar BTM-sapaan akrab Benhur Tomi Mano semalam di Kotaraja-Jayapura.
Muka-muka baru yang bergabung  bersama Persipura, yakni, Ruben Karel Sanadi (eks Pelita Jaya), Johanes F. Pahabol ( eks Persidafon), Nelson Alom (eks PON XVIII Papua), Lim Jun Sik (eks Sriwijaya FC),  Otavio Dutra (eks Persebaya IPL). Sementara pemain lama yang bertahan, yakni, Joo Jae Hoon, Ferdiansyah, Philipus Basik-Basik, Johanes Tjoe, Daniel Tata, Yulianus Watora, Stevie Bonsapia, Tinus Pae, Victor Pae, Bio Paulin Piere, Zah Rahan Krangar, Imanuel Wanggai, Gerald Pangkali, Ian Luis Kabes, Ortizan Solossa, Boaz Solossa, Lukas Mandowen, Ricardo Salampessy dan David Laly. “Untuk jajaran pelatih ada perubahan juga, pelatih kiper Pak Alan kami lepas, diganti dengan Fabio Tepedino, juga Chris Leo Yarangga kami masukan sebagai assisten pelatih, yang lainnya, Jacksen F.Tiago tetap pelatih kepala, Osvaldo Lessa pelatih fisik dan assisten pelatih Mettu Dwaramuri,” ujar BTM yang juga Walikota Jayapura ini serius.
Dari deretan pemain yang ada, Tomi Mano optimis kekuatan tim musim ini akan lebih baik dari musim sebelumnya, lalu, apa yang menjadi target tim untuk kompetisi mendatang ?
“Untuk target, semua tergantung dari persiapan tim sejak awal, apapun yang kita targetkan, kalau persiapan tidak maksimal, bagaimana mau prestasi. Intinya, disiplin, kompak dan itu kalau komitmen tim mau juara maka tim harus utuh sejak awal sampai selesai. Mulai dari manajemen, pelatih, pemain, Panpel maupun semua yang tergabung dalam tim,” tegas BTM serius.
Lebih jauh dikatakan, yang dimaksud dengan keutuhan  adalah, bagaimana pemain itu tidak emosi dan bermain secara professional, sebab, hal ini akan membuat tim dan pemain itu rugi sendiri. “Jadi begini, musim lalu harusnya kami bisa juara, tapi, karena kita tidak konsisten  dalam menjalankan tugas masing-masing, membuat banyak hal-hal yang akhirnya merugikan kita sendiri,” lontarnya sedikit tegas.
Menurut Tomi Mano, jika cedera dan terakumulasi kartu, jelas tim itu akan menjadi pincang dan siapa yang mau disalahkan ? tentu pemain harus bisa mengeleminir  situasi di lapangan pertandingan, lantas, apakah dengan berkelahi bisa menghasilkan juara ? menurutnya mustahil dan pasti hanya akan merugikan tim sendiri. 
“Intinya kalau mau juara tim harus utuh, dan bukan berarti tidak bermain keras lantas harus kalah begitu saja, intinya semangat professional tetap di junjung sportifitas,” tegasnya.
Lalu bagaimana sponsor untuk Persipura di musim ini ? “ Bicara sponsor, sampai saat ini belum ada yang melakukan komunikasi, baik Freeport, Bank Papua, Telkomsel, Bosowa maupun Specs. Para sponsor ini,  mereka ingin prestasi, jika bagus dan prestasi tentu akan membuat sponsor lebih serius untuk memberikan dukungan,”  ungkapnya.
Menurut BTM, manajemen Persipura masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi sponsor tim mutiara hitam. Khusus digabungnya kompetisi antara ISL dan IPL nanti, BTM mengaku tetap bersama ISL dan ingin sebuah kompetisi yang resmi diakui oleh federasi. Bagi BTM saat ini dirinya optimis sekali Persipura merupakan tim terbaik di tanah air, semua akan sukses jika kekuatan tim mampu konsisten hingga akhir kompetisi.
“Memang sponsor belum ada, tapi kami satu musim membutuhkan Rp25 miliar, tentu harus ada dukungan yang jelas dan pasti, itu semua untuk membiayai akomodasi, kontrak, gaji, bonus maupun penginapan dan  juga transportasi. Kepada setiap official saya harap semua bicara sesuai tanggungjawab, jangan porsi pelatih dikomentari mereka yang bukan pelatih, demikian sebaliknya,”  pungkas. (bji)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn