NEXT MATCH

schedule|under construction |
Meski belum resmi pindah kompetisi, Arema LPI sudah mendapat penolakan dari operator Liga Super Indonesia (LSI), PT Liga Indonesia (PT LI). CEO PT LI, Joko Driyono yang menegaskan keinginan Arema LPI hijrah ke LSI sangat tidak mungkin.

Menurut Joko, PT LI menganggap Arema LPI bukan anggota PSSI. "Arema LPI mau pindah ke LSI, saya kira tidak mungkin terjadi. Sebab kami memandang Arema itu hanya ada satu, yaitu Arema yang berlaga di kompetisi LSI," kata Joko melalui pesan singkat, Selasa (9/10/2012).

Namun begitu, Joko akan membuka pintu bagi Arema LPI untuk berlaga di LSI dengan satu syarat mutlak, yaitu bersatu kembali dengan Arema LSI. Hanya saja, tampaknya hal itu akan sulit. Selain pintu rekonsiliasi hampir pasti tidak akan terwujud, kini Arema LSI sedang menjalin kesepakatan kerjasama dengan Pelita Jaya yang santer dirumorkan akan segera merger.

“Kalau Arema LPI ingin berlaga di LSI akan lebih bijak berkordinasi dengan keluarganya juga, yaitu Arema LSI. Sangat baik sekali, jika akhirnya keduanya bersatu kembali,” urai pria yang biasa disapa Jodri ini.

Mengenai pihak Arema LPI yang tengah menyiapkan data-data dan surat-surat kelengkapan untuk bisa berlaga di LSI, Jodri berkomentar ringan. Menurutnya, data-data itu diserahkan langsung ke induk organisasi yang menaungi PT LI, yaitu Ketua KPSI, La Nyalla Mattalitti.

“Hal-hal yang sedang mereka persiapkan jangan dikasihkan ke saya, tapi langsung ke Ketua KPSI. PT LI hanyalah operator liga, sementara segala kebijakan hanya ada di induk organisasi, yakni KPSI,” terang Jodri.

Manajer Tim Arema, Rizky Dachlan, mengakui pihaknya berkeinginan pindah kompetisi karena sering kali dirugikan secara sepihak oleh operator LPI, PT LPIS.

“Sampai saat ini saya tidak tahu mekanisme mewujudkan wacana pindah ke LSI itu seperti apa. Tapi saya pikir, kami masih berpeluang untuk hijrah. Namun memang itu nanti tergantung bagaimana langkah-langkah yang kami ambil. Yang saya tahu, pemilik Arema (PT Ancora) serius dengan wacana pindah ini,” imbuh Rizky.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn