Share |

Jacksen: Persipura Paling Stabil

Meski gagal mempertahankan gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) dimusim lalu, namun pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menilai skuad 'Mutiara Hitam' tetap menjadi tim yang memiliki barisan pemain paling stabil disemua lini. "Saya secara pribadi menilai tim ini adalah tim yang paling stabil dari segi komposisi pemain. Selama lima tahun saya melatih Persipura, ini adalah komposisi tim yang paling merata disemua lini. Baik depan, tengah, belakang level pemain merata," kata Jacksen F Tiago, Selasa (9/10). Menurutnya, kadang orang menilai tim seperti Pelita Jaya atau Sriwijaya FC Palembang adalah skuad yang mumpuni karena diperkuat sejumlah pemain berkualitas, tapi Persipura punya pemain multi fungsi dalam bermain. "Kita memiliki pemain yang punya multi fungsi. Sehingga kita punya banyak pilihan.

 Mungkin orang menilai tim lain hebat karena mereka punya pemain yang berkualitas tapi tim kita bermain bukan mengandalkan individu, namun kita bermain secara tim," ujarnya. Menurutnya, gelar juara Liga Indonesia tahun 2005, LSI musim 2008/2009 dan 2010/2011 menjadi bukti kekuatan tim 'Mutiara Hitam'. "Komposisi pemain tim ini merata. Tidak ada celah. Semua lini sangat bagus dan kita punya pilihan pemain lebih dari satu," singkatnya. Ditanya terkait tiga pemain baru Persipura, Liem Jun Sik, Octavia Dutra serta Ferinando Pahabol, ia menuturkan, jauh hari sebelumnya ketiga pemain ini dengan sudah terikat kontrak dan itu hasil diskusi tim pelatih dan manajemen, dan sejak Senin (8/10) kemarin ketiganya sudah pemain sudah bergabung dengan tim.

 "Kita berharap mereka cepat adaptasi dengan tim. Kita harap mereka bisa mengelurakan kemampuan yang mereka miliki. Untuk Liem Jun Sik pengalaman dia saat di Sriwijaya bisa menjadi modal karena sudah tahu iklim sepak bola seperti apa. Pemain Persipura juga bisa menerima dengan baik. Saya rasa itu adalah salah satu nilai plus. Tinggal bagaimana kita membantu dia agar memahani pola permainan tim kita," tutup Jacksen F Tiago.(juna)
Share on Google Plus

About 12paz